Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi OPPO F7

OPPO F7 sudah hadir. Smartphone ini datang dengan membawa AI Beauty Technology 2.0, Sensor HDR (High Dynamic Range) serta sederetan fitur cerdas lainnya.

Updated

Spesifikasi dan Harga OPPO F7

HargaTBA
Harga UpdateTBA
Platform
ChipsetMediaTek Helio P60
CPUOcta-core
GPU4 x Cortex-A73 @2.0 GHz + 4 x Cortex-A53 @2.0 GHz
Sistem OperasiColorOS 5.0 (Android 8.0 Oreo)
Memori
RAM4 GB
Internal64 GB
EksternalUp to 256 GB
Bodi
Dimensi156 x 75,3 x 7,8 mm
Berat158 gram
Slot SIMTBA
Layar
TipeLTPS IPS LCD
Ukuran6,23 inci
ResolusiFullHD+ (2.280 x 1.080 piksel)
Kamera
Belakang16 MP, Aperture f/1.8, dual-tone LED flash
Depan25 MP, Aperture f/2.0, Sensor HDR
Video1080p, 720p
FiturAI Beauty Technology 2.0, Sensor HDR (High Dynamic Range)
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Ion 3400 mAh

India jadi pasar pertama yang dipercaya oleh OPPO untuk merilis OPPO F7. Adapun peluncuran smartphone tersebut digelar pada tanggal 26 Maret 2018, pukul 12.00 waktu Mumbai, India. Digadang-gadang, smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas menengah ini telah diperkaya dengan fitur-fitur menarik. Apa saja?

Layar penuh 19:9

 

Tak berbeda dengan generasi sebelumnya, OPPO F7 dikemas dengan layar penuh. Namun, memiliki resolusi FullHD+, aspek rasio smartphone ini sudah 19:9. Ukuran layarnya sendiri sudah 6,23 inci yang mengusung teknologi  LTPS IPS LCD. OPPO juga mengklaim rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 89,09 persen.

Berbicara soal layarnya, ada satu hal yang menarik. Ya! OPPO akhirnya menyematkan poni ke dalam F7. Tentu saja, hal ini mengingatkan kita pada ASUS ZenFone 5 dan 5Z yang juga mengusung layar poni. OPPO sendiri mengalokasikan poni tersebut untuk menempatkan kamera depan, LED flash serta lubang speaker.

OPPO juga mengemas F7 dengan desain yang begitu ciamik. Sekujur tubuhnya dibalut dengan glass polycarbonat yang begitu kokoh. Pemindai sidik jari tersemat utuh di bagian belakang perangkat. Pilihan warna yang ditawarkan pun cukup beragam, yakni Solar Red, Diamond Black, Moonlight Silver.

Kamera selfie 25 MP

Seperti OPPO F5, F7 dikemas oleh OPPO juga untuk memanjakan para penggila selfie. Oleh karena itu terbilang pantas jika OPPO kali ini mengaungkan tagline baru, yakni A.I Powered Selfie. Ya! Kamera depannya yang memiliki resolusi 25 MP memang kembali dibekali dengan kemampuan artificial intelligent atau AI yang sudah dioptimaliasi.

Tak hanya itu, OPPO juga menyokong kamera depan yang disematkan dengan beragam fitur menarik, salah satunya kehadiran AI Beauty Technology 2.0 dan Sensor HDR (High Dynamic Range). Selain itu, OPPO juga terbilang cerdas untuk berani membekali kamera depannya dengan sensor Sony IMX576.

Berkat kombinasi semua teknologi tersebut, kamera depan OPPO F7 juga memiliki kemampuan untuk memindai 296 titik berbeda di wajah. Hasilnya, foto selfie terlihat lebih realistis dibandingkan dengan kamera depan yang ada pada OPPO F Series lawas.

Lantas, bagaimana dengan kamera utamanya? Terkait dengan hal ini, OPPO juga tak main-main. OPPO melengkapi F7 dengan dukungan kamera tunggal yang terbilang tak kalah menarik, yakni 16 MP yang disokong dengan dual-tone LED flash dan aperture f/1.8.

Jika ingin menciptakan foto bokeh tak perlu khawatir. Kamera depan dan belakang sama-sama telah dilengkapi dengan Portrait Mode. Jadi, OPPO menjanjikan untuk menciptakan foto bokeh secara instant, tinggal mengaktifkan fitur tersebut.

MediaTek Helio P60

Lagi dan lagi, OPPO kembali mempercayakan kekuatan MediaTek sebagai dapur pacu dari smartphone kelas menengah yang dikembangkannya. Ya! OPPO F7 telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 yang di dalamnya juga membawa GPU Mali-G72MP3.

Ada pun CPU yang ditanam adalah Octa-core dengan komposisi 4 x A73 @2.0 GHz + 4 x A53 @2.0 GHz. Tak kalah menarik, OPPO juga membenamkan RAM yang terbilang besar, yakni 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB. Untuk catu dayanya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Selain memperkenalkan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, OPPO F7 juga hadir dalam varian yang lebih tinggi, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB. Namun, untuk spesifikasi chipset, dukungan kamera depan dan belakang serta kapasitas baterainya sama.

juga memiliki varian

Baca juga

Harga dan ketersediaan

India memang jadi pasar perdana yang mencicipi OPPO F7. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, OPPO juga akan memboyong smartphone yang memiliki antarmuka pengguna ColorOS 5.0 berbasis Android 8.0 Oreo ini ke banyak negara, salah satunya Indonesia.

Diperkirakan, OPPO akan memboyong OPPO F7 ke pasar Indonesia pada awal bulan April 2018. Soal harga, inilah yang masih belum mau dijawab oleh pihak OPPO. Jadi, kita tunggu saja hingga smartphone kelas menengah tersebut benar-benar melenggang di sejumlah toko di Tanah Air. Bukan begitu?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.