Connect with us
TUF
Tech News

Inilah 10 Smartphone Selfie Terbaik di Tahun 2017

Updated

Vivo dan OPPO adalah dua pabrikan smartphone yang getol menelurkan smartphone dengan dukungan selfie camera. Di Indonesia, keduanya bersaing sengit lewat perangkat yang sama-sama menggagungkan kamera depan, yakni Vivo dengan V7 dan OPPO dengan F5.

Pertanyaannya, apakah Vivo V7 dan OPPO F5 tercatat dalam daftar 10 smartphone dengan kamera depan (selfie camera) terbaik di tahun 2017 ini yang dirilis oleh GSMArena? Mari kita lihat bersama-sama.

Di posisi pertama, duo smartphone terbaru besutan Google, yakni Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang mampu berbicara banyak. Meskipun hanya dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP plus aperture f/2.4, keduanya mampu mengahsilkan foto selfie yang terlihat lebih berkualitas.

Pada peringkat kedua ditempati oleh iPhone X. Berbekal kamera depan dengan resolusi 7 MP ditambah bukaan lensa f/2.2 , foto-foto selfie yang dihasilkan oleh smartphone besutan Apple ini juga tak kalah menarik.

Fitur Stage Light serta Bokeh juga menjadi nilai tambah dari selfie camera yang ada pada iPhone X. Bahkan, pengguna juga mampu menciptakan foto selfie yang terlihat lebih artistik dengan lebih mudah dan efesien.

Samsung Galaxy S8, S8+ dan Note 8 dinobatkan pada peringkat ketiga. Berbekal kamera depan dengan resolusi 8 MP plus aperture f/1.7 dan screen flash, foto-foto selfie yang dihasilkan juga terlihat cukup bagus.

Vivo V7+ yang memiliki kamera depan dengan resolusi 24 MP plus aperture f/2.0 harus puas berada di peringkat keempat. Sedangkan peringkat kelima diduduki oleh OPPO R11 yang memiliki kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0.

Tercatat, saudara dekat Vivo V7+ dan OPPO F5, yakni OnePlus 5T berada pada peringkat keenam. OnePlus 5T sendiri telah dibekali dengan kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0. Dan peringkat ketujuh diduduki oleh HTC U11+ yang memiliki kamera depan 8 MP.

Posisi kedelapan dan kesembilan ditempati oleh Moto X4 dan Mi 6. Masing-masing perangkat diperkuat dengan kamera depan 16 MP dan 8 MP. Juri kunci ditempati oleh Meizu Pro 7 Plus yang memiliki kamera depan 16 MP plus aperture f/2.0.

 

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.