Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

OPPO F5 Melenggang di Pasar Indonesia, Ini Harganya

Droidlime.com,

/

OPPO F5 Harga

Seperti yang sudah digosipkan beberapa minggu belakangan ini, OPPO dikabarkan akan memboyong smartphone terbarunya ke pasar Indonesia menjelang akhir 2017. Terbukti, pada hari ini, Senin (13/11) OPPO telah benar-benar menepati janjinya untuk meluncurkan OPPO F5.

Satu hal yang tak kalah menarik, OPPO F5 yang digadang-gadang sebagai perangkat yang masuk ke dalam lini Selfie Expert telah dibekali dukungan kamera dengan A.I Beauty Recognition Technology. Ini adalah sebuah teknologi kecerdasan buatan yang mampu mengenali karakter wajah masing-masing subjek saat dipotret.

“OPPO F5 adalah jawaban bagi pencinta selfie yang tak hanya menginginkan perangkat untuk memenuhi gaya hidupnya dengan berbagai fitur menarik, tetapi juga menginginkan hasil fotografi yang berbeda dengan smartphone lain. Untuk itulah, OPPO F5 kami bekali dengan A.I Beauty Recognition Technology,” jelas Suwanto, Marketing Planning Manager OPPO Indonesia.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Suwanto, bahwa A.I Beauty Recognition Technology akan memastikan bahwa karakter wajah masing-masing subjek dapat ditampilkan dengan baik. Berkat teknologi kecerdasan buatan tersebut juga tak ada lagi kesalahan pengaplikasian fitur beautify di dalam smartphone OPPO F5.

OPPO F5 sendiri telah dipersenjatai dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0. Daya tarik lainnya, OPPO juga mengemas kamera depannya tersebut dengan dukungan fitur bokeh serta HDR. Sedangkan untuk kamera utamanya, OPPO membenamkan lensa tunggal dengan resolusi 16 MP yang memiliki aperture f/1.8.

oppo f5 rilis di indonesia

Daya tarik kedua yang ditawarkan oleh OPPO F5 adalah dukungan layar yang disematkan. Memiliki bentang layar 6 inci Full Screen dengan aspek rasio 18:9, resolusinya mencapai Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel). Namun satu hal yang tak kalah unik, OPPO mengemas F5 layaknya smartphone dengan bodi 5,5 inci sehingga nyaman saat digenggam ataupun dikantongi disaku celana.

Berbicara soal dukungan security yang disematkan, OPPO tak hanya melengkapi F5 dengan fitur sensor fingerprint. Pabrikan smartphone asal Cina ini juga membekali smartphone barunya dengan Facial Unlock. Cukup dengan memindai wajah pengguna yang sudah ditentukan sebelumnya, OPPO F5 sudah siap untuk dioperasikan.

Untuk dapur pacunya, OPPO F5 hadir dengan dukungan chipset racikan MediaTek Helio P23 Octa-core 2,5 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan GPU Mali G71, RAM 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Apakah hanya itu? Rupanya OPPO juga merilis varian OPPO F5 6 GB. Memiliki RAM yang terbilang besar, OPPO juga membenamkan internal storage berkapasitas jumbo, yakni 64 GB. Varian lainnya adalah OPPO F5 Youth dengan komposisi RAM sebesar 3 GB, ROM 32 GB, kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP.

“Kami menghadirkan OPPO F5 dengan warna Gold dan Black. Smartphone ini dijual dengan harga Rp3.999.000. Sedangkan varian OPPO F5 6 GB hadir dengan warna Red dan Black yang dibanderol dengan harga Rp5.199.000. Untuk varian OPPO F5 Youth baru akan kami jual dan umumkan harganya pada akhir November 2017,” pungkas Suwanto.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus Bakal Tanam Fitur Super Slow-mo di OnePlus 6

Published

on

OnePlus 6 Leak
OnePlus memberikan bocoran terbaru bahwa mereka akan merilis senjata utamanya di tahun ini, OnePlus 6 pada tanggal 16 Maret 2018. Bahkan, disebut-sebut di saat yang bersamaan mereka juga akan memperkenalkan OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers. Sudah barang tentu, edisi Avengers sengaja dihadirkan dengan tujuan untuk menggoda para penyuka super hero besutan Marvel. Sayangnya, hanya baru terungkap bahwa OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers nantinya akan memiliki desain tekstur bodi yang berbeda dengan versi standar. Ya! Begitulah cara OnePlus untuk menggoda pencinta gadget agar nantinya OnePlus 6 ini benar-benar dimiliki oleh konsumen. Cara yang sama juga mereka lakukan untuk memperlihatkan beberapa...
Continue Reading
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer