Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

OnePlus 7 Pro Kemahalan? OnePlus juga Sediakan Versi Non Pro

OnePlus 7 adalah smartphone unggulan yang ditawarkan dengan harga paling murah dari OnePlus di tahun ini. Oleh Sebab itu, perangkat ini oleh OnePlus digadang-gadang sebagai “value-for-money”.

Updated

Lewat model Pro, OnePlus berupaya untuk menumbangkan para pesaingnya lewat sejumlah fitur menarik yang ditawarkan. Sementara itu, OnePlus 7 sengaja dihadirkan untuk mereka yang menyukai dari sisi value-for-money. Ya! Smartphone ini juga diperkenalkan berbarengan dengan OnePlus 7 Pro.

Bisa dibilang, OnePlus 7 merupakan perpaduan antara OnePlus 6T dan OnePlus 7 Pro. Smartphone ini datang dengan layar “Optic AMOLED” yang memiliki resolusi 1.080p+ dan masih dipercantik dengan poni di bagian atas layarnya.

Tidak berbeda dengan OnePlus 7 Pro, OnePlus juga menyisipkan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display pada OnePlus 7. Bintang lainnya adalah dukungan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855.

Internal storage yang dibenamkan juga berbasiskan pada standar UFS 3.0 untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi. Ada dua pilihan kapasitas internal storage yang ditawarkan, yakni 128 GB dan 256 GB, masing-masing ditambah dengan RAM 6 GB dan 8 GB.

OnePlus 7 hanya menampilkan kamera ganda di bagian belakang. Sama seperti model Pro, lensa utamanya memiliki resolusi 48 MP (0,8 um piksel). Laensa utamanya itu juga ditunjang dengan OIS, namun aperturenya sedikit lebih gelap, yakni f/1.7.

Sementara itu, lensa sekundernya hanya berupa sensor kedalaman, bukan lensa ultra-wide atau telefoto. Resolusinya sendiri adalah 5 MP dengan aperture f/2.4. Dual-camera belakangnya ini juga dilengkapi dengan fitur UltraShot yang mengaktifkan mode HDR+ dan Super Resolution.

Untuk memanjakan para penyuka foto selfie, OnePlus telah membenamkan kamera depan dengan resolusi 16 MP (1,0 um piksel). Menariknya, dapat merekam video 1.080p dengan EIS. Sedangkan kamera utamnya menawarkan video 4K/60fps serta slow-mo 720p/240fps dan 720p/480fps.

Dukungan lainnya, OnePlus juga melengkapi OnePlus 7 dengan speaker stereo dari Dolby untuk mendapatkan semburan suara yang lebih baik. Kapasitas baterainya tidak berubah seperti OnePlus 6T, yakni 3.700 mAh dengan pengisian daya 20W.

Baca juga

OnePlus 7 akan tersedia dalam pilihan warna Mirror Grey dan Red. Pensaran dengan harganya? OnePlus 7 model RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga € 549 atau sekitar Rp8,8 juta. Sementara untuk model RAM 8 GB + ROM 256 GB dijual dengan harga € 599 atau sekitar Rp9,7 juta.

Comments

Populer