Connect with us
Tech News

Muncul di Geekbench, Chipset Google Pixel 3a Masih Misterius

Google Pixel 3a baru-baru ini telah nongol di situs benchmarking Geekbench. Meski begitu, smartphone ini masih menimbulkan teka-teki mengenai chipset yang akan digunakan.

Updated

Gosip yang semakin menarik dibicarakan para pecinta gadget adalah keinginan Google untuk merilis Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Ya! Kabarnya smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 7 Mei 2019 atau bertepatan dengan gelaran Google I/O 2019.

Semakin dekat dengan tanggal peluncurannya, bocoran smartphone ini pun semakin deras. Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Google akan merilis Pixel 3a dan Pixel 3a XL dalam balutan warna putih. Kabar terbaru, warna lainnya juga akan dihadirkan, yakni “not purple”.

Nah! Baru-baru ini muncul informasi yang tak kalah menarik, yakni Pixel 3a yang nongol di dalam situs benchmarking Geekbench. Tercatat sebagai Google Pixel 3a, smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan punya RAM sebesar 4 GB.

Hal menarik lainnya, Geekbench juga mencatat bahwa smartphone yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah ini akan dipacu dengan chipset besutan Qualcomm. Sayangnya, seri chipset yang digunakan tidak tertulis dengan jelas.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Pixel 3a XL yang memiliki bodi lebih besar akan disokong dengan SoC Snapdragon 710. Namun bisa kita lihat, skor Geekbench yang dihasilkan lebih rendah daripada Pixel 3a XL. Besar kemungkinan, SoC yang dipakai Pixel 3a lebih rendah daripada Pixel 3a XL.

Baca juga

Spekulasi yang beredar, kemungkinan Pixel 3a akan memakai Snapdragon 670. Menurut bocoran sebelumnya yang keluar dari mulut Google menyebutkan bahwa resolusi layar Pixel a adalah 1.080 x 2.220 piksel. Sementara, layarnya diperkirakan memiliki ukuran 5,6 inci.

Comments

Populer