Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Mi 9 SE Turut Diperkenalkan, Dijual Seharga Rp4,1 Juta

Seperti tahun lalu, Xiaomi juga memperkenalkan Mi 9 versi terjangkau, yakni Mi 9 SE. Samrtphone ini pun tersedia dalam dua varian dan yang paling murah dibanderol dengan harga Rp4,1 juta.

Updated

Xiaomi telah merilis smartphone flagship yang dikembangkannya, Xiaomi Mi 9. Ya! Bisa dibilang smartphone ini sengaja diperkenalkan oleh Xiaomi untuk “mengganggu” kehadiran Samsung Galaxy S10 Series. Tak hanya memperkenalkan Mi 9, Xiaomi juga merilis Mi 9 SE.

Sudah barang tentu, seperti juga Mi 8 SE, kehadiran Mi 9 SE untuk menjangkau konsumen yang menginginkan citra rasa Mi 9 namun dengan harga yang lebih murah. Mi 9 SE sendiri dikemas oleh Xiaomi dengan layar AMOLED berukuran 5,97 inci dan kaca melengkung 2.5D di bagian atas.

Layarnya memiliki desain waterdrop di bagian atas yang menjadi tempat bagi kamera depan. Desain waterdrop dan bezel tipis di bagian bawah memastikan bahwa Mi 9 SE memiliki rasio screen-to-body mencapai 90,47% dan smartphone ini sudah dilengkapi teknologi sidik jari di dalam layar generasi ke-5.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Mi 9 SE ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 712 terbaru yang memiliki beberapa perbaikan dibandingkan Snapdragon 710. Harus juga dicatat, Mi 9 SE juga jadi smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 712.

Chipset baru ini terlihat sangat kuat dengan skor benchmark AnTuTu mencapai 187.626 poin. Mi 9 SE juga datang dalam dua konfigurasi, yakni RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB serta RAM 6 GB dengan penyimpnanan internal 128 GB.

Untuk urusan memotret, Mi 9 SE telah dilengkapi dengan tiga kamera yang dipasang di bagian belakang seperti Mi 9. Konfigurasinya saja yang sedikit berbeda, yakni tiga buah sensor yang terdiri dari 48MP + 8MP + 13MP. Kamera utama adalah sensor Sony sedangkan kamera depan memiliki sensor 20 MP.

Xiaomi juga melengkapi Mi 9 SE dengan dukungan NFC, GPS, IR Blaster dan banyak lagi. Untuk catu daya, Mi 9 SE memiliki baterai berkapasitas 3.070 mAh dengan dukungan pengisian daya 18W. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Baca juga

Untuk varian terjangkau, yakni RAM 6 GB + ROM 64 GB, Xiaomi menjualnya dengan harga 1.999 Yuan atau setara dengan Rp4,1 juta. Di sisi lain, varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan dengan harga 2.299 Yuan atau setara dengan Rp4,8 juta.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer