Connect with us
ROG GL504
Tech News

Mi 6X Resmi Meluncur, Ada Tiga Varian yang Ditawarkan

Published
Mi 6X Resmi 1
Vivo V11 Pro

Xiaomi secara resmi telah merilis Mi 6X di pasar Cina. Dikemas dengan bodi logam dan antena berbentuk U di bagian belakang, smartphone ini hadir dalam beragam pilihan warna, yakni Cherry Pink, Red Flame, Glacier Blue, Quicksand Gold dan Black Stone.

Suksesor Mi 5X ini juga dikemas dengan layar LCD IPS berukuran 5,99 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Aspek rasio yang dimiliki juga sudah kekinian, yakni 18:9 dan Xiaomi juga mempercayakan Snapdragon 660 Octa-core sebagai dapur pacunya.

Namun satu hal yang menarik, Snapdragon 660 Octa-core yang disematkan juga sudah dibekali dengan kemampuan Artificial Intelligent Engine alias AIE. Dukungan lainnya yang turut disematkan adalah pilihan RAM sebesar 4 GB dan 6 GB serta ROM berkapasitas 64 GB dan 128 GB plus microSD.

Mi 6X Resmi 2

Untuk sektor fotografi, Mi 6X telah dibekali dengan dual-camera 12 MP yang disokong sensor Sony IMX486 + 20 MP dengan sensor Sony IMX376. Dual-camera yang disematkan juga sudah dibekali dengan kemampuan artificial intelligent yang mampu mengenali 206 scene.

Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376 plus LED flash. Dukungan kamera depan yang disematkan juga terintegrasi dengan fitur Face Unlock. Lagi dan lagi, Xiaomi juga membekali kamera depannya dengan artificial intelligent.

Seperti kebanyakan dukungan kamera yang disematkan ke dalam smartphone besutan Xiaomi lainnya, dual-camera belakang dan kamera depan Mi 6X juga didukung dengan fitur Portrait Mode. Ya! Fitur ini bertujuan untuk menciptakan foto bokeh yang lebih mudah digunakan.

Soal keamanan, Mi 6X tak hanya disokong dengan fitur Face Unlock, namun Xiaomi juga membekalinya dengan sensor pemindai sidik jari yang masih ditempatkan di bagian belakang perangkat. Nah! Untuk catu dayanya, Mi 6X telah ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.010 mAh yang sudah ditemani dengan Quick Charge.

Penasaran dengan harganya? Dipasarkan perdana di Cina, Mi 6X yang berjalan di atas MIUI 9.5 berbasiskan 8.1 Oreo dibanderol seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4,4 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol seharga 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,9 jutaan.

Baca juga

Varian yang paling murah adalah Mi 6X dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB yang dibanderol dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,5 jutaan. Sayangnya tak ada informasi, apakah nantinya smartphone ini akan dipasarkan diluar Cina atau tidak.

Comments

Wajib baca

Populer