Connect with us
ZF5
Tech News

Lulus TKDN, iPhone 7 Segera Dijual Resmi di Indonesia

Droidlime.com,

/

Setelah absen dan selalu dilewatkan tiap kali merillis produk baru, Indonesia kini segera bisa kebagian produk terbaru Apple secara resmi. Pasalnya perusahaan asal California itu sudah merampungkan proses pemenuhan TKDN minimum 30 persen yang ditetapkan pemerintah.

Apple memenuhi TKDN ini dengan cara berinvestasi dengan nilai mencapai Rp550 miliar. Namun tidak dijelaskan apa jenis investasi yang dilakukan oleh Apple di Indonesia. Selain itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga sudah mengantongi sertifikat dari Dirjen Postel.

Ini berarti duo iPhone 7 bakal segera dijual resmi di Indonesia. Perangkat dengan kode Apple A-1788 dan A-1784 itu sudah mendapat sertifikat sejak tanggal 25 November 2016 kemarin. Diperkirakan, keduanya sudah tersedia resmi di awal tahun 2017 nanti.

Lalu, kira-kira berapa harga yang bakal ditetapkan oleh Apple? Bisa jadi tak akan terpaut jauh dari harga iPhone 7 di Singapura. Pasalnya kali ini tidak ada campur tangan pihak ketiga yang memang sangat mungkin menaikkan harga iPhone. Berapa pun harga yang ditetapkan, mari kita ucapkan selamat datang kepada Apple.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.