Lulus TKDN, iPhone 7 Segera Dijual Resmi di Indonesia

Setelah absen dan selalu dilewatkan tiap kali merillis produk baru, Indonesia kini segera bisa kebagian produk terbaru Apple secara resmi. Pasalnya perusahaan asal California itu sudah merampungkan proses pemenuhan TKDN minimum 30 persen yang ditetapkan pemerintah.

Apple memenuhi TKDN ini dengan cara berinvestasi dengan nilai mencapai Rp550 miliar. Namun tidak dijelaskan apa jenis investasi yang dilakukan oleh Apple di Indonesia. Selain itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga sudah mengantongi sertifikat dari Dirjen Postel.

ip7 indonesia

Ini berarti duo iPhone 7 bakal segera dijual resmi di Indonesia. Perangkat dengan kode Apple A-1788 dan A-1784 itu sudah mendapat sertifikat sejak tanggal 25 November 2016 kemarin. Diperkirakan, keduanya sudah tersedia resmi di awal tahun 2017 nanti.

Lalu, kira-kira berapa harga yang bakal ditetapkan oleh Apple? Bisa jadi tak akan terpaut jauh dari harga iPhone 7 di Singapura. Pasalnya kali ini tidak ada campur tangan pihak ketiga yang memang sangat mungkin menaikkan harga iPhone. Berapa pun harga yang ditetapkan, mari kita ucapkan selamat datang kepada Apple.

(last edit: 13 December, 2016 / 2:34 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
20%
Biasa Aja
12%
Payah!
10%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.