Login Akun Google di Smartphone Tak Perlu Password Lagi

Now Reading
Login Akun Google di Smartphone Tak Perlu Password Lagi

Google sepertinya tidak mau kalah dari Yahoo yang baru saja memperkenalkan fitur barunya yang memudahkan kita untuk login ke akun Google tanpa menggunakan password. Berdasarkan beberapa screenshot yang dikirim salah satu pengguna Reddit dengan akun rp1226, Google sepertinya juga sedang melakukan uji coba fitur baru yang mirip dengan fitur Yahoo tersebut.

Cara yang akan ditawarkan Google sebenarnya cukup sederhana. Ketika hendak login ke akun Google, kita bisa memilih untuk menyelesaikan proses login melalui smartphone kita. Cukup dengan membuka aplikasinya di smartphone dan kita akan melihat notifikasi yang menanyakan apakah kita ingin login melalui PC dan tekan yes.

Terdapat juga opsi “two-factor authentication” dimana akan ada perintah tambahan untuk memasukkan angka tertentu secara benar. Apabila Anda memasukkan angka yang salah, proses login tidak akan berhasil. Hal ini membuat proses login menjadi lebih aman karena selain harus menggunakan smartphone kamu untuk melakukannya, dibutuhkan juga konfirmasi angka yang benar.

Sampai saat ini hanya mereka yang mendapatkan undangan dari Google saja yang bisa mencoba fitur baru ini. Belum diketahui kapan Google akan memberikan undangannya secara luas. Fitur ini nantinya bakal berlaku untuk perangkat Android maupun iOS.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
89%
Mau
0%
Biasa Aja
11%
Payah!
0%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response