LG V30 Resmi Melenggang dengan Layar OLED Jumbo nan Cantik

Smartphone LG yang paling ditunggu-tunggu di penghujung tahun ini, V30, akhirnya diperkenalkan. Tidak seperti yang sudah-sudah, LG V30 tidak memiliki layar kedua. Layarnya hanya satu, berukuran 6 inci, beresolusi QHD, dan nyaris tanpa bezel.

Layarnya bukan cuma besar, tapi juga terlihat sangat menjanjikan. V30 adalah smartphone pertama LG yang hadir dengan panel P-OLED (polymer OLED) dengan rasio 18:9 (FullVision) layaknya G6.

Meski terlihat lebih feminin dari versi sebelumnya, LG V30 tetap membawa sertifikat MIL-STD-810G tahan guncangan atau bahkan benturan. Plus sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

v30 graphy

Setingkat lebih baik dari G6, LG kini membekali V30 dengan chipset Snapdragon 835 dengan paduan RAM 4 GB serta pilihan storage 64 dan 128 GB. Untuk mendukung aktivitas penggunanya, tersemat baterai 3.300 mAh (Quick Charge) di dalamnya.

Adapun hal paling menarik dari V30 adalah kameranya. Seperti yang sudah digembar-gemborkan, V30 adalah smartphone dengan aperture terbaik, yakni f/1.6 dengan resolusi 16 MP. Sedangkan kamera kedua beresolusi 13 MP untuk wide angle dengan aperture f/1.9. Sayangnya, kamera depannya masih 5 MP.

Dari sisi audio, LG V30 kembali membawa HiFi Quad DAC serta audio kolaborasi Bang & Olufsen. Selain itu, LG juga masih menyediakan jack audio 3,5 mm untuk keperluan memasang headset.

v30 floating

Sektor keamanan juga tak bisa diremehkan. Ada banyak cara untuk membuka lockscreen V30. Mulai dari fingerprint, voice recognition, face recognition, dan knock code.

Sebagai smartphone anyar, LG V30 sudah langsung hadir dengan LG UX 6.0+ berbasis Android 7.1.1. UI terbaru ini sudah mendapat modifikasi, antara lain fitur Floating Bar untuk fungsi shortcut, Gaming Tools, serta Cine Effect dan Graphy untuk menghasilkan foto dan video berkualitas Hollywood.

Kabarnya LG V30 baru akan tersedia pada bulan Oktober mendatang dengan sistem pre-order terlebih dahulu di akhir September. Meski belum diumumkan secara resmi, beberapa sumber menyebutkan LG V30 bakal dibanderol sekitar US$830 (Rp11 juta).

(last edit: 31 August, 2017 / 8:54 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
12%
Biasa Aja
7%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.