Connect with us
Asus ROG
Tech News

Lewati 7s, Apple Rilis iPhone 8 dan 8 Plus dengan CPU A11 Bionic

Droidlime.com,

/

iPhone 8 Anti Air

Selain iPhone X, Apple juga meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada ajang Apple Special Event yang diselenggarakan di Steve Jobs Theatre, Amerika Serikat. Sayangnya dari sisi desain, kedua smartphone tersebut tidak memiliki perubahan dibandingkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Bedanya bagian belakangnya terbuat dari kaca.

Lapisan kaca pada bagian belakang iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berfungsi untuk mendukung pengisian daya Qi Wireless Charging sehingga penggunanya tidak perlu lagi mencolokkan kabel ke smartphone dan cukup menaruhnya di tatakan charger yang disebut AirPower. Sementara itu, Apple mengklaim bahwa pengisian nirkabel ini memiliki kemampuan fast charging yang dapat mengisi daya baterai sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

iphone8 01

Apple memercayakan dapur pacu kedua smartphone ini pada chipset Apple A11 Bionic yang memiliki hexa-core dengan konfigurasi dual-core untuk performa (25 persen lebih cepat dibandingkan A10 Fusion) dan quad-core untuk efisiensi daya (70 persen lebih cepat dinandingkan A10). Sementara GPU yang ditanamkan pun memiliki 3-core, 30 persen lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Menariknya CPU A11 BIonic ini mampu menjalankan 6core sekaligus apabila penggunanya sedang membutuhkan performa yang sangat tinggi. Dukungan Augmented Reality pun telah hadir dalam chip ini sehingga membuat penggunanya dapat menjalankan aplikasi dan game Augmented Reality secara realistis pada level yang baru.

iphone8 04

Bahkan A11 Bionic ini juga dibekali Core ML yang memungkinkan developer dapat mengntegrasikan machine learning ke dalam aplikasi. Dengan hal tersebut, membuat A11 Bionic mampu mendukung pengalaman Augmented Reality (AR) dan game 3D dengan sangat realistis.

Untuk ukuran layarnya, iPhone 8 hadir dengan ukuran 4,7 inci beresolusi 1.334 x 750 piksel dan iPhone 8 Plus hadir dengan ukuran 5,5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel. Sementara itu, kedua smartphone ini sama-sama mempunyai layar berteknologi Retina HD Display, IPS LCD, True Tone, wide-color, dan mendukung 3D Touch.

iphone 8 03

Soal fotografi, iPhone 8 dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 serta 5x digital zoom. Sedangkan iPhone 8 Plus dilengkapi dengan dual-camera utama12 MP lensa wide-angle aperture f/1.8 dan 12 MP lensa telephoto aperture f/2.8 dengan total 10x digital zoom. Dukungan OIS, quad-LED True Tone flash, Hybrid IR filter, Auto HDR, lensa kristal safir, dan noise reduction juga telah hadir pada kamera kedua smartphone ini sehingga membuat penggunanya dapat menghasilkan foto lebih bagus.

Dual-camera utama milik iPhone 8 Plus sendiri dibekali dengan fitur Portrait mode yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto berefek bokeh (background blur) dengan instan serta Portrait Lighting yang bisa mengidentifikasi subjek wajah dengan mengatur tone warna agar tampil lebih baik. Hasil jepretannya seolah seperti dipercantik efek lighting di studio foto.

iphone8 02

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 7 MP plus Retina Flash, aperture f/2.2, wide-color, dan Auto HDR yang dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan baik. Tak ketinggalan, kemampuan tahan air telah hadir dalam kedua smartphone ini. Bahkan karena desainnya yang sama dengan iPhone 7 dan 7 Plus maka tombol Touch ID dengan sensor fingerprint masih ada di bagian depannya.

Kedua smartphone ini juga memiliki dua pilihan penyimpanan internal yang terdiri dari 64 GB atau 256 GB. Nantinya pre-order iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan dimulai 15 September 2017, namun penjualan resminya baru dimulai 22 September 2017. Untuk harganya, iPhone 8 akan dimulai dari US$699 atau sekitar Rp9,2 jutaan dan iPhone 8 Plus akan dimulai dari US$799 atau sekitar Rp10,9 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading
MWC 2018

LG Resmi Kenalkan V30S ThinQ dengan Dukungan Artificial Intelligent

Published

on

LG V30 ThinQ
LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya, V30S ThinQ di rangkaian gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Membawa embel-embel ThinQ, smartphone ini akan mengadopsi lebih banyak fitur artificial intelligent (AI). Benarkah? V30S ThinQ sendiri merupakan pembaruan dari seri V30 yang dirilis pada tahun lalu. Ada dua pilihan warna yang akan tersedia, yakni Moroccan Blue dan Platinum Grey. Warna pertama yang disebutkan memiliki sedikit warna hijau dan terlihat sangat elegan. Sementara, Platinum Grey adalah warna yang sedikit lebih gelap dari Platinum Silver yang tersedia pada warna pilihan V30. Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, LG menjelaskan bahwa mereka bereksperimen dengan berbagai macam warna...
Continue Reading
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer