Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Lenovo Z5s Resmi Mendarat, Semenarik Apa?

Setelah bocorannya ramai di internet dalam beberapa minggu belakangan ini, Lenovo akhirnya secara resmi merilis Lenovo Z5s. Dijual mulai dari harga Rp3 jutaan, LEnovo Z5s datang dengan chipset Snapdragon 710.

Updated

Upaya Lenovo untuk menciptakan smartphone dengan dukungan tiga kamera belakang akhirnya terwujud. Ya! Smartphone tersebut adalah Lenovo Z5s yang merupakan versi lebih terjangkau dari Lenovo Z5 Pro. Selain itu, smartphone ini juga bisa dikatakan lebih powerfull daripada Lenovo Z5.

Lenovo Z5s juga jadi smartphone pertama besutan Lenovo yang datang dengan layar poni seperti tetesan air alias waterdrop dan dijadikan sebagai “rumah” dari kamera depan. Smartphone kelas menengah ini juga datang diperkuat chipset Snapdragon 710 dengan CPU Octa-core plus GPU Adreno 616.

Ada tiga kombinasi memori yang ditawarkan, yakni 4 GB/64 GB, 6 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Sedangkan ukuran layarnya adalah 6,3 inci LTPS dengan resolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Poni dibagian depannya jadi wadah selfie-camera 16 MP.

Bergeser ke bagian kamera utama, Lenovo Z5s telah dijejali lensa wide-angle 16 yang juga berfungsi sebagai lensa primer. Sedangkan lensa sekundernya adalah 8 MP yang juga memiliki kemampuan telefoto serta zoom optik 2x dan lensa ketiga memiliki resolusi 5 MP yang befungsi sebagai depth sensor.

Ketiga kamera yang disematkan juga sudah disokong beberapa fitur menarik, seperti PDAF, video recording 4K dan LED flash ganda. Smartphone ini sudah berjalan dengan antarmuka ZUI 10 berbasiskan Android Oreo. Kapasitas baterainya adalah 3.300 mAh dengan pengisian USB-C dan 15W.

Baca juga

Lenovo Z5s tersedia dalam warna Starry Gray, Titanium Crystal Blue dan Honey Love Orange. Dijual mulai tanggal 24 Desember 2018, smartphone ini dibanderol mulai dari 1.398 Yuan atau sekitar Rp3 jutaan. Cina adalah negara pertama yang akan mencicipi kehadiran smartphone ini.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer