Connect with us
ZF5
Tech News

Lenovo Z5 Sudah Mendarat dengan Otak Snapdragon 636

Droidlime.com,

/

Lenovo baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Lenovo Z5. Sebelumnya digadang-gadang sebagai smartphone premium, Lenovo hanya membekali Z5 dengan chipset Snapdragon 636. Tak hanya itu, smartphone dengan layar 6 inci yang memiliki rasio 19:9 ini ditunjang RAM 6 GB dan pilihan ROM 64 GB atau 128 GB.

Tentu saja, kapasitas penyimpanan internal super lega yang sebelumnya digembar-gemborkan oleh Vice President Lenovo, Chang Cheng tidak terbukti. Sebelumnya, Cheng pernah sesumbar bahwa Lenovo Z5 akan dibekali internal storage dengan kapasitas mencapai 4 TB.

Sedangkan untuk urusan memotret, Lenovo rupanya tak mau ketinggalan kereta. Ya! dukungan dual-camera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP juga dilengkapi dengan fitur artificial intelligence. Sedangkan untuk menjawab kebutuhan penyuka selfie, Lenovo membenamkan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Tak berbeda dengan dual-camera yang bercokol di bagian belakang, selfie camera yang dibenamkan juga dilengkapi dengan fitur artificial intelligence. Tak hanya itu, Lenovo juga mengintegrasikan kamera depannya dengan machine learning untuk mengenal bentuk wajah.

Lenovo Z5 hadir dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 18W melalui port USB Type-C. Seperti yang dijanjikan, smartphone ini memiliki antarmuka ZUI 4.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo. Namun, Lenovo juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan update Android P.

Ditawarkan dalam pilihan warna hitam, biru dan aurora, Lenovo membanderol Z5 varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,8 jutaan. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 128 dibanderol seharga 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,8 jutaan.

Baca juga

Tak hanya mengumumkan kehadiran Z5, Lenovo juga merilis dua smartphone ultra terjangkaunya, yakni Lenovo A5 dan Lenovo K5 Note. Smartphone pertama yang disebutkan dibanderol seharga 599 Yuan atau sekitar Rp1,2 jutaan dan Lenovo K5 Note dijual dengan harga US$ 155 atau sekitar Rp2,1 jutaan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.