Lebih Dekat dengan Turing Phone, Android Teraneh Tahun Ini

Sebelumnya, kami pernah membahas lima ponsel dengan desain paling aneh di dunia yang dirilis di tahun 90-an dan 2000-an. Ternyata tahun ini, dunia kembali kedatangan ponsel atau tepatnya smartphone dengan desain yang tak kalah aneh. Aneh yang dimaksud di sini adalah desain yang tidak biasa, namun tetap terlihat keren dan futuristik. Namanya Turing Phone, diciptakan oleh Turing Robotic Industries.

Di balik desainnya yang aneh, Turing Phone adalah smartphone yang dirancang untuk memberikan keamanan luar dalam bagi penggunanya. Di bagian luar, bodinya terbuat dari bahan bernama Liquidmorphium yang diklaim lebih kuat dari metal dan baja dan tentunya tahan air. Sementara di dalam sistemnya terdapat proteksi untuk melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi yang tidak akan mudah dijebol.

Turing Phone menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 sebagai otaknya. Hardware lainnya tak kalah garang, seperti RAM 3 GB, pilihan storage 16, 64, dan 128 GB, layar 5,5 inci full HD, dan kamera 13 MP. Turing Phone juga dilengkapi sensor sidik jari dan baterai 3.000 mAh, sementara OS yang digunakan yakni Android 5.1.

Selain desain, keanehan lain yang dimiliki Turing Phone terletak pada sisi port yang dimilikinya. Turing Phone tidak memiliki port microUSB dan jack audio 3.5 mm. Untuk mengisi baterainya, terdapat port magnetic bernama Wallaby Magstream seperti halnya port charger milik Apple MacBook. Smartphone ini akan memasuki masa pre-order mulai 31 Juli 2015 dengan harga US$610 (16 GB), US$740 (64 GB), dan US$870 (128 GB).

(last edit: 19 July, 2015 / 7:56 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
16%
Biasa Aja
10%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.