Connect with us
Tech News

Kinerja Kamera iPhone Xs Max Masih Kalah dengan Huawei P20 Pro

Dukungan kamera yang dimiliki oleh iPhone Xs Max sudah diuji oleh DxOMark. Hasilnya, smartphone besutan Apple ini masih punya kinerja kamera yang kalah dibandingkan milik Huawei P20 Pro.

Updated

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya DxOMark mengeluarkan hasil pengujian kamera yang bercokol di tubuh iPhone Xs Max. Satu hal yang cukup mengejutkan, DxOMark hanya memberikan skor pengujian secara keseluruhan sebesar 105 poin.

Bisa dibilang smartphone besutan Apple ini mampu mengalahkan beberapa smartphone uanggulan yang ada, kecuali Huawei P20 Pro. Ya! Smartphone Huawei yang dikemas dengan dukungan tiga kamera belakang itu masih masih bertengger di puncak dengan raihan skor pengujian sebesar 109 poin.

Seperti yang kita tahu, DxOMark mengevaluasi kamera yang ada berdasarkan gabungan skor kinerja foto dan video. Saat menguji iPhone Xs Max, skor keseluruhan yang dihasilkan mencapai 105 poin. Angka tersebut lebih baik dari pengujian iPhone X pada tahun lalu yang hanya mampu meraih skor 97 poin.

Dari dua model iPhone terbaru yang sudah dipasarkan, DxOMark hanya menguji iPhone Xs Max. Tentu saja diharapkan kemampuan yang dimiliki oleh iPhone Xs juga sama seperti Xs Max. Hal ini disebabkan konfigurasi kamera yang dimiliki sama persis.

DxOMark juga mencatat bahwa Apple sudah mampu meningkatkan sisi perangkat keras yang terkait dengan dukungan kamera yang ada pada iPhone Xs Max. Tak hanya itu, peningkatan di sisi perangkat lunaknya alias software juga lebih terlihat.

Untuk pengujian foto, DxOMark mengatakan bahwa iPhone Xs Max memiliki performa zoom yang lebih baik. Oleh karena itu skor pengujian foto yang dihasilkan sangat mengesankan, yakni mampu menctak skor hingga 110 poin.

Untuk pengujian video, smartphone buatan Apple ini hanya mampu meraih skor 96 poin. DxOMark menilai bahwa kamera yang ada pada Xs Max tidak stabil dalam hal white balance dalam ruangan dan ini menjadi salah satu kelemahannya.

Performa video yang luar biasa dalam kondisi cerah adalah salah satu kekuatan utamanya. Meskipun ini tidak termasuk dalam sistem penilaiannya, DxOMark mencatat bahwa pembacaan sensor yang dilakukan oleh iPhone Xs Max masih lebih baik daripada dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Baca juga

Penasaran dengan hasil pengujian iPhone Xs Max yang dilakukan DxOMark? Kalian hisa membaca lebih detail lewat tautan berikut. Tentu saja, kita pun akan menunggu bagaimana penilaian DxOMark terhadap LG V40 ThinQ yang baru diperkenalkan dan Huawei Mate 20 Series yang juga bakal punya tiga kamera belakang.

Via: 9to5mac
Comments

Populer