Ketika Smartphone Gaming Razer Phone Diuji dan Disiksa

Legitnya pasar smartphone yang disesaki oleh produsen asal Cina tak membuat Razer ciut untuk ikut berkompetisi. Terbukti, produsen teknologi yang lebih dikenal di industri game ini belum lama telah menelurkan Razer Phone.

Disokong dengan chipset Snapdragon 835, smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM 8 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, Razer mengemas smartphone 5,7 inci ini dengan dukungan layar IGZO IPC LCD yang memiliki resolusi Quad HD dan refresh rate 120 Hz.

Daya tarik lainnya, layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. Hadir sebagai smartphone kekinian, Razer Phone juga sudah disokong dengan dual-camera 12 MP dan kamera depan 8 MP serta baterai berkapasitas 4.000 mAh.

razer jerry

Lantas, bagaimana kekuatan smartphone berbalut logam ini jika digores, dibakar dan dibengkokkan? Seperti biasa, adalah akun JerryRigEverything di YouTube yang berani untuk melakukan pengujian ekstrem tersebut.

Saat digores, layar smartphone yang sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glas 3 ini mampu bertahan hingga level 7. Bisa dikatakan, layar Razer Phone memiliki kekuatan yang baik. Tak hanya layar, speaker dan bingkai smartphone tersebut juga ikut digores.

Hasilnya, speaker mudah tergores dengan cutter yang digunakan untuk pengujian ekstrem ini. Begitu juga bingkai dari smartphone ini mudah tergores meskipun terbuat dari logam. Fingerprint pun tak lolos dari uji goresan. Meski tergores, sensor pemindai sidik jari ini tetap bekerja normal.

razer jerry 02

Selanjutnya, kaca pelindung dual-camera belakang pun ikut digores. Bisa dibilang, pengguna Razer Phone wajib menggunakan case tambahan. Pasalnya, kaca pelindung kamera yang disematkan rupanya juga mudah tergores.

JerryRigEverything juga nampak berupaya untuk melepas logo Razer Phone yang terpasang. Tak perlu waktu lama dan hanya membutuhkan sebuah cutter, ia dapat melepas logo yang terpasang pada bagian belakang smartphone.

Pegujian dilanjutnya dengan membakar layar Razer Phone selama beberapa detik. Hasilnya, bercak hitam yang timbul di layar bisa hilang dengan sendirinya. Bisa dikatakan, kualitas layar smartphone ini memang bagus.

Puncaknya, JerryRigEverything berusaha membengkokkan Razer Phone. Tak mudah untuk membengkokkan smartphone ini meskipun sudah dilakukan sekuat tenaga. Razer Phone pun mampu bertahan, dan ini sekaligus membuktikan "build quality" dari smartphone tersebut.

(last edit: 29 November, 2017 / 10:10 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
5%
Biasa Aja
28%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.