Inilah Versi Android yang Paling Banyak Digunakan

Baru-baru ini Google merilis laporan distribusi sistem operasi Android di berbagai perangkat mobile di dunia pada bulan April 2017. Terlihat Android versi Gingerbrad dan Ice Cream Sandwich sudah mulai ditinggalkan pengguna Android karena hanya memiliki persentase 0,9 persen. Kini Lollipop masih menjadi jawaranya dengan persentase total 32 persen.

Selanjutnya di urutan kedua berhasil diduduki oleh Android Marshmallow yang memiliki persentase mencapai 31,2 persen. Bisa dibilang memang kini smartphone Android masih banyak menggunakan Android Lollipop dan Marshmallow mengingat vendor-vendor di seluruh dunia masih memercayakan kedua sistem operasi ini pada smartphone buatannya.

nougat

Peringkat ketiga masih ditempati dengan Android KitKat dengan persentase 20 persen diikuti oleh Jelly Bean dengan persentase total 10,1 persen. Bisa dibilang keduanya masih banyak digunakan pada smartphone entry-level di berbagai negara. Menariknya, Android Nougat telah mengalami peningkatan di bulan April ini menjadi 4,9 persen.

Hal ini menunjukkan distribusi update smartphone dengan OS Android Nougat mulai berjalan. Selain itu, smartphone keluaran terbaru mulai menggunakan sistem operasi Android Nougat. Beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh Android Nougat adalah multi-windows yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, emoji terbaru, dukungan Daydream VR, dan masih banyak lagi.

(last edit: 7 April, 2017 / 1:51 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
7%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.