Inilah Tiga Smartphone Android Terlaris di Dunia Tahun 2016

Nama Samsung sebagai produsen perangkat elektronik besar, termasuk smartphone, tidak perlu diragukan lagi. Memiliki banyak varian perangkat, Samsung tidak tergoyahkan sebagai produsen smartphone terbesar di dunia, mengungguli Apple dan Huawei.

Sukses Samsung masih berlanjut tahun ini. Berdasarkan data laporan yang dikeluarkan oleh Strategy Analytics baru-baru ini, tiga smartphone besutan Samsung berhasil menduduki tiga besar daftar smartphone terlaris untuk semester pertama tahun 2016.

top-android-2016

Dari data penjualan smartphone Android di dunia selama periode Januari hingga Juni 2016, posisi tiga besar dikuasai oleh Samsung. Di peringkat pertama ada Samsung Galaxy S7 edge. Meski tergolong mahal, smartphone flagship dengan layar melengkung ini mendapat kepercayaan tinggi dari para pencinta gadget di seluruh dunia.

Sementara di peringkat kedua dan ketiga ditempati Samsung Galaxy J2 dan Samsung Galaxy S7. Samsung Galaxy J2 adalah wakil Samsung di kelas entry-level. Sedangkan Samsung Galaxy S7, sama seperti Galaxy S7 edge, bersaing di kelas flagship.

Dari data laporan Strategy Analytics, Samsung berhasil menjual 13,3 juta unit Galaxy S7 edge selama semester pertama 2016. Samsung Galaxy J2 membuntuti denga angka penjualan 13 juta unit. Menyusul di peringkat ketiga ada Samsung Galaxy S7 yang laris sebanyak 11,8 juta unit. Dengan hadirnya smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy Note 7, apakah eksistensi Samsung akan kembali berlanjut di semester kedua tahun 2016?

(last edit: 3 August, 2016 / 7:10 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
10%
Biasa Aja
35%
Payah!
10%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.