Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Ini Kelebihan Chipset Baru Qualcomm Snapdragon 675

Updated

Belum lama Qualcomm merilis chipet Snapdragon 670, kini perusahaan asal Amerika tersebut kembali memperkenalkan prosesor terbaru yang dibuat untuk segmen mid-range, Snapdragon 675. Chipset dengan fabrikasi 11nm ini dirancang untuk memenuhi tiga tren smartphone saat ini, yakni optimisasi gaming, multiple kamera, dan AI-enhanced.

Qualcomm Snapdragon 675 mengusung delapan inti CPU Kryo 460 dengan konfigurasi 2x 2 GHz high-power dan 6x 1.7 GHz low-power. Dibandingkan Snapdragon 670, chipset terbaru ini diklaim 30 persen lebih cepat saat menjalankan game dan 35 persen lebih cepat saat melakukan web browsing.

Untuk kebutuhan gaming, Snapdragon 675 juga memanfaatkan optimasi software untuk menghasilkan gameplay yang lebih halus dan memprioritaskan konektivitas agar tidak terjadi gangguan. Ada dua judul game yang diuji coba, yakni PUBG Mobile dan King of Honor. Game tersebut mampu berjalan hingga 60 fps meski GPU Andreno 612 berada di kelas mid-range.

Dengan banyaknya produsen yang menambahkan kamera di smartphone mereka, Qualcomm memanfaatkan kesempatan ini dengan meluncurkan chipset untuk memenuhi kebetuhan tersebut. Snapdragon 675 dibekali Spectra 250L yang mendukung tiga kamera, baik telephoto, wide angle atau super-wide angle hingga 5x optical zoom.

Terakhir AI. Multi-core AI Engine mengalami peningkatan performa 50 persen untuk beragam pekerjaan yang sering dilakukan,seperti kemampuan untuk memperoleh informasi dan menjadi asisten pribadi, beradaptasi dengan kebiasaan penggunaan smartphone hingga optimalkan masa pakai baterai.

Baca juga

Berdasarkan tes Qualcomm, Snapdragon 675 memiliki AI yang lebih aman untuk kebutuhan face unlock, tiga kali lebih cepat dibanding seri sebelumnya, dengan perbandingan kesalahan 1:1 juta. Lalu untuk akurasi pengenalan suara 10 persen lebih baik. Kapan mulai dirilis? Smartphone pertama yang akan mengusung Snapdragon 675 sebagai otaknya mulai dirilis pada Q1 2019 mendatang.

Comments

Populer