Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Huawei P20 dan P20 Resmi Melenggang, Punya Kamera Keren

Droidlime.com,

/

Huawei P20 Pro dan P20

Keindahan Paris benar-benar dimanfaatkan oleh Huawei untuk memperkenalkan smartphone andalannya, P20 dan P20 Pro yang dirancang begitu cantik. Tak hanya cantik, dua smartphone ini juga dikemas dengan beragam fitur unggulan terbaru, speake stereo dan berbagai perbaikan pada sektor kamera yang tetap menggandeng Leica.

Huawei P20

Huawei P20 1

Huawei P20 dirancang dengan ukuran layar yang sedikit berbeda dengan P20 Pro. Smartphone ini hadir dengan layar LCD 5,8 inci plus poni dan resolusi 1.080 x 2.244 alias FullHD+. Sama seperti Mate 10, matrik layarnya mengusung PenTile RGBW. Tak ketinggalan, Huawei tetap menyematkan fingerprint di bagian depan, tepatnya di bawah layar.

Untuk menunjang performanya, P20 telah dibekali dengan chipset Kirin 970 Octa-core yang dipadukan GPU Mali-G72MP12. RAM yang disematkan sebesar 4 GB dengan internal storage berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas via microSD. Chipsetnya sendiri telah dibekali kemampuan machine learning atau NPU yang diracik sendiri oleh Huawei.

Sektor fotografi, P20 hadir dengan dual-camera Leica yang ditingkatkan dengan sensor RGB 12 MP 1/2.3″ plus dukungan OIS, apertue f/1.6 dan 1,55 μm piksel. Sedangkan sensor keduanya adalah 20 MP monokrom yang memiliki aperture f/1.6.

Selain dual-tone LED flash, dual-camera yang disematkan juga sudah ditopang dengan fitur PDAF, laser, kontras dan deteksi kedalaman. Tak hanya itu, dual-camera ini juga dapat melakukan pemotretan dengan efek bokeh, efek pencahayaan serta latarbelakang yang lebih bervariasi, 2x zoom lossless dan video recording slow-mo @960fps 720p.

Bicara soal artificial intelligent atau AI, Huawei juga tak ragu-ragu untuk membekali dual-camera-nya ini dengan kemampuan tersebut. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.4 yang juga disertai fitur bokeh, efek studio-lightning, serta.

Untuk catu dayanya, P20 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh yang juga disokong dengan Huawei Super Charge. Hadir dengan balutan dual-glass yang diperkuat dengan bingkai logam, P20 juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP53. Artinya, tak hanya tahan debu, smartphone ini juga anti cipratan air.

Warna tebaru P20 yang turut dihadirkan oleh Huawei adalah Twilight dengan gadien yang sangat menarik. Huawei menjanjikan, warna ini akan tersedia di semua negara yang memasarkan secara resmi P20. Warna lainnya yang turut dihadirkan adalah Black, Midnight Blue, Pink Gold, dan Champagne Gold.

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro adalah keluarga P Series terbaru racikan Huawei yang hadir dengan dukungan triple-camera Leica. Smartphone ini dibangun dengan layar berukuran 6,1 inci yang memiliki aspek rasio sedikit lebih besar, yakni 18,7:9 dan resolusinya 1.080 x 2.244 piksel. Panel layarnya sendiri adalah OLED.

Tak berbeda dengan P20, sensor fingerprint P20 Pro juga disematkan di bagian depan, tepatnya di bawah layar. Chipset yang dibenamkan juga sama, yakni Kirin 970 Octa-core yang dipadukan GPU Mali-G72MP12. Model Pro datang dengan RAM sebesar 6 GB dan ROM 128 GB yang dapat diupgrade via microSD.

Tentu saja, triple-camera Leica yang menjadi senjata utama dari P20 Pro. Sensor yang terpisah memiliki resolusi 20 MP monokrom dengan aperture f/1.6. Sedangkan dua kamera yang dihimpun dalam satu bingkai memiliki konfigurasi 40 MP aperture f/1.8 plus OIS dan 8 MP telefoto dengan aperture f/2.4.

Kamera yang disematkan juga memiliki fitur autofokus 4 arah, ada dukungan dual-tone LED flash dengan sensor suhu warna yang tertanam, zoom optik 3x dan zoom hibrid 5x. Tak kalah menarik yang ada di dalam pengaturan terbaru, yakni ISO maksimum 102.400 serta autofocus instant 0,3 detik.

Kemampuan lainnya, dukungan triple-camera ini juga mampu menangkap momen slow-mo 960fps dengan resolusi 720p. Tak ketinggalan, Huawei juga melengkapi dukungan tiga kameranya ini dengan artificial intelligent serta berbagai efek baru yang menarik bagi pencinta mobile fotografi.

Sama sepeti P20, kamera depan P20 Pro juga memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 yang juga dapat menciptakan foto dengan efek bokeh. Keunggulan lainnya adalah dukungan Face Unlock melalui pemetaan wajah secara dua dimensi.

Huawei P20 Pro didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang juga disokong fitur Super Charge melalui plug 22.5W yang diklaim dapat melakukan pengisian hingga 58 persen dalam waktu 30 menit. Jika P20 hanya memiliki sertifikasi IP53, Huawei P20 Pro sudah IP67, yang artinya tahan debu dan air.

Baca juga

Huawei mengembangkan P20 dan P20 Pro dengan antarmuka pengguna EMUI 8.1 berbasis Android 8.1. Kedua smatphone ini juga dikemas dengan layar poni dibagian atas. Namun, jika tak tetarik untuk menggunakan poni tersebut, pengguna dapat menonaktifkannya dari menu pengaturan.

Huawei P20 Pro akan mulai dipasarkan pada awal April 2016 dengan harga € 899 atau sekitar Rp15 jutaan. Sedangkan Huawei P20 dikatakan akan segera tersedia dan dibanderol dengan harga € 649 atau sekitar Rp11 jutaan. Namun ada kabar lain yang sangat menggembirakan, Huawei menjanjikan akan turut memasarkan P20 Pro di pasar Indonesia.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer