Connect with us
Tech News

Huawei P Smart (2019) Dirilis, Andalkan Kirin 710

Manjakan penikmat smartphone kelas menengah, Huawei membuat gebrakan dengan merilis Huawei P Smart (2019). Smartphone ini datang dengan chipset Kirin 710 yang dilengkapi RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB.

Updated

Huawei akhirnya secara resmi telah memperkenalkan Huawei P Smart (2019). Meski begitu, awal bulan ini, smartphone buatan Huawei tersebut sudah dijual secara pre-order secara tidak resmi. Cina adalah negara pertama yang memasarkan smartphone ini.

Datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah, Huawei P Smart (2019) telah dijejali dengan chipset Kirin 710 sebagai otaknya. Ya! Chipset yang dibenamkan dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

Huawei juga masih menyodorkan slot microSD bagi pengguna yang ingin memperluas kapasitas penyimpanan datanya. Tak ketinggalan, smartphone ini juga datang dengan cata daya standar, yakni baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Berbicara soal ukuran layar, Huawei P Smart (2019) memiliki layar berukuran 6,21 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Selain itu, Huawei juga telah melengkapi layar smartphone ini dengan Eye Comfort Mode atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Blue Light Filter.

Lantas, bagaimana dengan dukungan kameranya? Sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah, memang tidak ada yang beda jika dibandingkan dengan smartphone Huawei lainnya yang ada di kelas setara. Kamera utamanya 13 MP + 2 MP serta dukungan selfie-camera 8 MP.

Baca juga

Selain dipasarkan di Cina, Huawei juga akan memboyong smartphone ini ke pasar Eropa mulai tanggal 2 Januari 2019 dan dibanderol dengan harga € 250 atau sekitar Rp4 jutaan. Di Inggris, Huawei P Smart (2019) akan dijual seharga £ 149 atau sekitar Rp2 jutaa melalui EE, CarphoneWarehouse dan O2.

Comments

Populer