Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Resmi! Huawei Nova 4 Punya Kamera 48 MP

Dilihat dari belakang, Huawei Nova 4 tampak seperti kakaknya, Huawei P20 Pro. Bodinya terbuat dari bahan kaca dengan aksen warna gradasi yang sudah menjadi ciri khas Huawei.

Updated

Huawei Nova 4 resmi menjadi smartphone kedua di dunia yang hadir mengusung desain layar berlubang menyusul Samsung Galaxy A8s yang sudah lebih dulu melenggang minggu lalu.

Dilihat dari belakang, Huawei Nova 4 tampak seperti kakaknya, Huawei P20 Pro. Bodinya terbuat dari bahan kaca dengan aksen warna gradasi yang sudah menjadi ciri khas Huawei setahun belakangan. Tak ketinggalan juga terdapat sensor fingerprint pada backdoor-nya.

Pada sisi depan, Huawei mengemas layar Nova 4 dengan bezel yang tipis serta lubang di area kiri atas yang berfungsi menjadi sarang untuk kamera selfie-nya. Menariknya, lubang tersebut berukuran lebih kecil dari yang dimiliki Galaxy A8s.

Layar Huawei Nova 4 sendiri memiliki dimensi 6,4 inci dengan resolusi 2.310 x 1.080 piksel. Sebagai otaknya, Huawei mengandalkan chipset Kirin 970 yang juga digunakan pada flagship P20 Pro. Chipset tersebut ditemani RAM 8 GB, storage 128 GB, dan baterai 3.750 mAh.

Sektor kamera, ada tiga kamera di bodi belakang Nova 4. Masing-masing beresolusi 48 MP f/1.8 (lensa utama), 16 MP f/2.2 (lensa ultra wide), dan 2 MP f/2.4 (lensa depth sensor). Sedangkan kamera selfie-nya beresolusi 25 MP.

Namun perlu diketahui, konfigurasi kamera tersebut adalah yang digunakan oleh Huawei Nova 4 varian tertinggi saja. Pasalnya Huawei juga merilis Nova 4 varian standar dengan sedikit perbedaan pada kameranya. Untuk varian standarnya, Huawei mengganti lensa 48 MP dengan lensa 20 MP.

Baca juga

Berapa harganya? Di Cina, Huawei memasarkan Nova 4 varian tertinggi dengan kamera utama 48 MP seharga US$490 atau setara Rp7,1 juta. Untuk versi standar dengan kamera utama 20 MP dibanderol US$450 atau Rp6,5 juta.

Comments

Populer