Connect with us
ROG GL504
Tech News

Huawei Nova 3 Resmi Mendarat, Spesifikasi Ditingkatkan

Huawei Nova 3 sudah resmi diperkenalkan. Berbeda dengan Nova Series sebelumnya, Huawei benar-benar menepati janjinya untuk meningkatkan dukungan spesifikasi smartphone barunya ini.

Published
Huawei Nova 3 1 1
Advertisement

Huawei kembali meramaikan pasar smartphone Cina dengan menghadirkan Huawei Nova 3. Berbeda dengan Huawei Nova Series sebelumnya yang selalu diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Huawei telah memberikan peningkatan pada Nova 3 sehingga layak sebagai smartphone unggulan.

Bagaimana tidak? Huawei mengemas Nova 3 dengan otak Kirin 970 plus AI . Tak hanya itu, Hauwei juga membekali smartphone ini dengan teknologi GPU Turbo yang belum lama ini kehadirannya baru saja diumumkan.

Dengan dukungan seperti itu, Huawei mengklaim bahwa Nova 3 bakal menjadi smartphone yang  mampu menarik perhatian banyak pecinta gadget. Selain itu, daya tarik lainnya adalah harga kompetitif yang ditawarkan oleh Huawei.

Huawei Nova 3 2 1

Huawei Nova Series selalu menekankan pada dukungan kamera yang disematkan. Hal yang sama juga berlaku pada Nova 3 dengan dukungan empat kamera sekaligus, dua di bagian depan dan dua di bagian belakang. Tak ketinggalan, serangkai fitur menarik juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dual-camera depan yang dipasang memiliki konfigurasi 24 MP aperture f/2.0 + 2 MP sebagai lensa sekunder. Fitur AI serta mode kecantikan juga turut disematkan. Sedangkan dual-camera belakang memiliki komposisi 16 MP lensa RGB + 24 MP lensa monokrom dengan aperture f/1.8.

Selain fitur PDAF dan Autofocus, Huawei juga menyematkan fitur AI scene recognition dengan 22 kategori dan 500 scene berbeda. Selain itu, ada juga efek video pendek melalui AI dan bahkan dukungan HDR Pro di level perangkat keras.

Seperti telah disebutkan di atas, Nova 3 datang dengan Kirin 970 plus AI. Chipset ini telah dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan pilihan storage dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB. Ada juga slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Layar Nova 3 berukuran 6,3 inci dan memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel alias FullHD+. Aspek rasio smartphone ini juga sudah kekinian, yakni 19,5:9. Sedangkan untuk catu dayanya, Nova 3 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.750 mAh.

Fitur penting lainnya dari Nova 3 termasuk dukungan 3D Emoji AR, EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo, USB Type-C, dan dukungan Dual SIM Card. Soal keamanannya, selain fingerprint di bagian belakang, ada juga 3D face recognition yang terintegrasi dengan kamera depan.

Baca juga

Dipasarkan perdana di Cina, Nova 3 tersedia untuk pilihan warna black, light blue, primrose gold, dan blue-violet. Harga yang ditawarkan, untuk model RAM 6 GB + ROM 128 GB dibanderol seharga 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,4 juta.

Comments

Wajib baca

Populer