/ Huawei

Huawei Kembali Rilis Smartphone Empat Kamera

Di pasar smartphone global Huawei kembali memperlihatkan tajinya dengan merilis Huawei Nova 2s. Tak berbeda dengan smartphone "zaman now", Huawei juga membekali Nova 2s dengan dukungan dual-camera belakang.

Ada pun komposisi dual-camera utama yang disematkan adalah 16 MP dengan sensor RGB dan 20 MP dengan sensor monokrom. Menariknya, kedua lensa kamera tersebut memiliki bukaan atau aperture f/1.8.

Huawei Nova 2s Ok

Sementara, untuk bagian depannya Huawei juga menyisipkan dual-camera depan dengan komposisi lensa 20 MP plus aperture f/2.0 dan 2 MP. Keduanya juga telah dilengkapi dengan LED flash.

Ya! Tak berbeda dengan saudaranya, Nova 2s memang dikemas dengan empat kamera sekaligus. Lantas, bagaimana dengan dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan. Tak main-main, Huawei telah membekali Nova 2s dengan chipset Kirin 960 octa-core.

Huawei Nova 2s memiliki varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128. Ketiganya varian yang memiliki layar 6 inci Full HD+ dengan aspek rasio 18:9 ini juga telah dilengkapi dengan slot microSD.

Meskipun dikemas dengan layar penuh alias full screen, Huawei tetap menyematkan tombol fisik Home dibagian depan yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari. Fitur keamanan lainnya yang turut disematkan adalah Face Unlock.

Nova 2s pun sudah dilengkapi dengan antarmuka EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo. Sedangkan untuk urusan catu daya, smartphone ini telah disematkan baterai berkapasitas 3.340 mAh yang disokong dengan kemampuan Huawei SuperCharge.

Dikemas dengan balutan logam, varian Nova 2s yang paling rendah dibanderol dengan harga US$407 atau sekitar Rp5 jutaan. Sedangkan dua varian lainnya dijual dengan masing-masing harga US$453 atau sekitar Rp6 jutaan dan US$528 atau sekitar Rp7 jutaan.

(last edit: 8 December, 2017 / 8:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
11%
Biasa Aja
6%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.