/ ASUS

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 4 Max Pro

Spesifikasi dan Harga ASUS ZenFone 4 Max Pro

Harga

Rp3 juta

Status

Sudah dirilis (Agustus 2017)

Bodi

154 mm x 76,9 mm x 8,9 mm, 181 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz

GPU

Adreno 505

RAM

3 GB

Storage

32 GB, microSD up to 256 GB

Layar

IPS 5,5 inci (1.280 x 720 piksel)

Kamera

16 MP+5 MP dan 16 MP

Baterai

5.000 mAh

Sistem Operasi

ZenUI 4.0 (Android 7.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Konektivitas

WiFi, Bluetooth

Interface

microUSB, jack audio 3,5 mm

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass

Lainnya

Reverse charging (1A)

Sejak diluncurkan pertama kali oleh ASUS, ZenFone Max merupakan salah satu smartphone yang sudah mendapat perhatian banyak orang. Mengapa? Karena smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo.

Berkat dukungan kapasitas baterai yang besar, ASUS pun kala itu berani sesumbar bahwa ZenFone Max dapat digunakan seharian tanpa merepotkan penggunanya mencari sumber listrik untuk sekadar isi ulang baterai.

Tak berhenti sampai di situ, ASUS pun juga membenahi seri ZenFone Max yang dikembangkannya dan dibuktikan dengan dirilisnya ZenFone 4 Max Pro pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu di Taiwan. Tak hanya baterai, ASUS juga merevolusi smartphone ini dari sisi hardware dan kamera.

Baterai 5.000 mAh

ASUS Zenfone 4 Max Pro Baterai

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, daya tarik lini ZenFone Max adalah dukungan baterai berukuran jumbo. Tak terkecuali pada ZenFone 4 Max Pro. Ya! ASUS membenamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh ke dalam smartphone ini.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ASUS mengklaim bahwa ZenFone 4 Max Pro mampu bertahan selama 40 jam untuk telepon di jaringan 3G, 22 jam untuk memutar video, 26 jam berselancar di internet dengan jaringan WiFi, dan 46 hari standby pada jaringan 4G.

Satu hal yang tak kalah menarik, jika pengguna mengisi ulang baterai smartphone ini selama 15 menit, ASUS ZenFone 4 Max Pro dapat digunakan selama 4 jam untuk telepon. Tak hanya itu, baterai jumbonya juga memungkinkan smartphone ini menjadi sebuah powerbank.

Ditambah teknologi Reverse Charging, sangat memungkinkan ZenFone 4 Max Pro dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone lainnya. ASUS juga sudah menyertakan kabel USB On-the-Go (OTG) dalam paket penjualannya untuk menghubungkan ZenFone 4 Max Pro dengan smartphone lainnya.

Dual-camera 16 MP+5 MP

ASUS Zenfone 4 Max Pro Dual

Berbeda dengan ZenFone Max generasi sebelumnya yang hanya dibekali kamera belakang tunggal, ASUS ZenFone 4 Max Pro sudah dilengkapi dengan dukungan dual-camera. Adapun komposisi dual-camera tersebut adalah 16 MP dengan sensor OV16880 dan 5 MP wide-angle 120 derajat.

ASUS juga memperkaya dual-camera belakang yang disematkan dengan PDAF yang memiliki kecepatan 0,03 detik untuk mengunci objek, Electric Image Stabilization (EIS) serta LED flash. Fitur lainnya yang turut dibenamkan adalah HDR, panorama dan face detection.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan selfie panorama 140 derajat, beauty mode, dan soflight LED flash. Sudah dapat dipastikan dukungan kamera depan yang disematkan juga bertujuan untuk mengakomodir para pecinta foto selfie.

Tombol Home fisik

ASUS Zenfone 4 Max Pro Fingerprint

ASUS ZenFone 4 Max Pro juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint. Fitur keamanan ini diposisikan oleh ASUS pada tombol fisik Home yang ada di bawah layar dan mampu membaca sidik jari pengguna dalam waktu 0,3 detik. Tombol ini tidak dapat ditekan, melainkan hanya bisa disentuh.

Lagi dan lagi, ASUS tak memberi perubahan desain yang cukup berarti pada ZenFone 4 Max Pro. Bahkan, bisa dikatakan bahwa bahasa desain ZenFone 4 Max Pro hampir mirip dengan ZenFone 3 Max, terutama dengan garis antena yang terdapat di bagian belakang atas dan bawah.

RAM 3 GB dan storage 32 GB

ASUS Zenfone 4 Max Pro All

Didukung dengan baterai berkapasitas besar dan dual-camera belakang, bagaimana dengan dapur pacunya? ASUS masih percaya untuk mendongkrak kinerja ZenFone 4 Max Pro dengan chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 430 yang memiliki clockspeed 1,4 GHz.

Tak ketinggalan, ASUS juga melengkapi smartphone ini dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB. Jika internal storage tersebut kurang mencukupi, pengguna bisa melakukan ekspansi via microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Layar 5,5 inci

ASUS Zenfone 4 Max Pro Display

Soal pengembangan bentang layarnya, ASUS sepertinya cukup mendengar permintaan konsumen. Ya! ASUS mengemas ZenFone 4 Max Pro dengan bentang layar 5,5 inci yang memiliki teknologi IPS. Namun sayangnya resolusi layar ini masih HD 720p, belum Full HD.

Harga Zenfone 4 Max Pro

ASUS Zenfone 4 Max Pro Design

Daya baterai sudah, dukungan dual-camera serta spesifikasi hardware juga sudah diketahui. Tak sedikit yang bertanya-tanya, berapa harga ZenFone 4 Max Pro saat ASUS melepas kepasaran. Diperkirakan, smartphone ini akan ditawarkan di bawah angka Rp3 jutaan.

Pastinya, ASUS juga akan memboyong smartphone ini ke pasar Indonesia. Soal waktunya, diprediksi ASUS akan memboyongnya secara resmi ke tanah air pada 7 September mendatang dan akan tersedia baik melalui e-commerce maupun toko tradisional.

(last edit: 27 August, 2017 / 7:48 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
19%
Biasa Aja
8%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.