Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Droidlime.com,

/

mi note 2 image 1

Tuduhan menjiplak desain smartphone tertentu sepertinya acap kali dilontarkan sejumlah vendor kepada vendor lain. Bukan hanya vendor smartphone Cina saja yang sering terkena tuduhan itu, bahkan Apple sekalipun pernah mendapatkan tuduhan tersebut dari HTC.

Kali ini giliran produk Xiaomi Mi Note 2 yang dirilis belum lama ini dituduh menjiplak desain Samsung Galaxy Note 7. Kendati anggapan tersebut ditampik Vice President Xiaomi Hugo Barra. Menurutnya, Xiaomi menjadi vendor yang merilis smartphone dengan desain bodi two-side curved di bagian belakang melalui Xiaomi Mi Note. Dan kini pada Mi Note 2, Xiaomi meneruskan desain two-side curved pada bagian layarnya juga.

Layar lapang melengkung

mi-note-2-image-4

Bentang layar Xiaomi Mi Note 2 yang berjenis AMOLED ini seluas 5,7 inci dengan resolusi Full HD 1.080 x 1.920 pixels dan tingkat kerapatan layar mencapai 386. Dengan layar melengkung di kedua sisinya, tampilan smartphone ini menjadi lebih mewah.

Demi meningkatkan performa layarnya, Xiaomi menyiapkan ROM MIUI 9 berbasis Android Nougat yang akan membuat Xiaomi Mi Note 2 memiliki fitur Smart Edge Gesture seperti layaknya Samsung Galaxy Note 7. Namun OS ini hadir belakangan karena pada saat dirilis, Mi Note 2 masih mengusung MIUI 8.

Dapur pacu gahar

mi-note-2-image-3

Untuk daya gedor, Xiaomi telah memasangkan serangkaian komponen dapur pacu yang mampu menghadirkan performa gahar. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow) ini ditenagai prosesor quad-core (2x 2,35 GHz Kryo dan 2 x 1,6 GHz Kryo) yang dipadukan dengan GPU Adreon 530.

Untuk melancarkan aktivitas multitasking, Xiaomi Mi Note memiliki RAM dengan pilihan 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB atau RAM 6 GB beserta memori internalnya 128 GB. Adapun jenis storage yang digunakan adalah UFS 2.0.

Kamera high-res 22,56 MP

Selain unggul pada sektor layar dan dapur pacu, Xiaomi Mi Note 2 juga sangat bisa diandalkan sebagai perangkat fotografi berkat disematkannya kamera utama pada bagian belakang bodi dengan resolusi yang sangat besar yakni 22.5 MP, dengan bukaan f/2.0. Kamera utamanya telah dilengkapi fitur pendukung seperti EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED flash (dual tone).

Bagi Anda yang doyan selfie, smartphone ini bisa menjadi salah satu rekomendasi utamanya karena telah dibekali kamera selfie pada bagian depan bodi dengan resolusi 8 MP dan bukaan f/2.0 yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus. Sayangnya, Xiaomi tidak menyematkan LED Flash pada kamera depan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih ciamik.

mi-note-2-image-2

Sensor fingerprint

Untuk memastikan keamanan data-data yang tersimpan di smartphone ini, Xiaomi menyematkan fitur sensor fingerprint diintegrasikan pada tombol Home. Bagi saya, sensor fingerprint yang disematkan pada bagian depan bodi memiliki nilai lebih ketimbang disematkan pada bagian belakang bodi. Jika sensor fingerprint ada di bagian depan bodi, maka itu akan memudahkan penggunanya ketika ingin membuka lockscreen dalam keadaan smartphone ada di atas meja.

Baterai jumbo fast charging

Untuk menjalankan semua kecanggihan fitur yang dimiliki smartphone ini, Xiaomi membekalinya dengan baterai non-removable berjenis Li-ion dengan kapasitas jumbo 4.070 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, smartphone ini tentunya membutuhkan fitur fast charging. Benar saja, Xiaomi pun turut menyertakan fitur fast charging yang dapat mengisi baterai sebanyak 83 persen hanya dalam waktu 30 menit.

mi-note-2-image-5

Harga Xiaomi Mi Note 2

Bagi Anda yang tertarik membeli smartphone ini, Xiaomi membanderolnya dengan harga 2.799 Yuan atau sekitar Rp5,36 juta untuk varian RAM 4 GB + memori internal 64 GB serta 3299 Yuan atau sekitar Rp6,23 juta untuk varian RAM 6 GB + memori internal 128 GB.

Selain itu, Xiaomi Mi Note juga memiliki varian RAM 6 GB + memori internal 128 GB Special Global Edition yang mendukung mendukung 37 jaringan LTE secara global dengan banderol harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta. Sayangnya, ketiga varian tersebut hanya dijual resmi di Cina.

Advertisement
Comments
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading
MWC 2018

LG Resmi Kenalkan V30S ThinQ dengan Dukungan Artificial Intelligent

Published

on

LG V30 ThinQ
LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya, V30S ThinQ di rangkaian gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Membawa embel-embel ThinQ, smartphone ini akan mengadopsi lebih banyak fitur artificial intelligent (AI). Benarkah? V30S ThinQ sendiri merupakan pembaruan dari seri V30 yang dirilis pada tahun lalu. Ada dua pilihan warna yang akan tersedia, yakni Moroccan Blue dan Platinum Grey. Warna pertama yang disebutkan memiliki sedikit warna hijau dan terlihat sangat elegan. Sementara, Platinum Grey adalah warna yang sedikit lebih gelap dari Platinum Silver yang tersedia pada warna pilihan V30. Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, LG menjelaskan bahwa mereka bereksperimen dengan berbagai macam warna...
Continue Reading
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer