Connect with us
MaxProM1
Samsung Galaxy J6 2 Samsung Galaxy J6 2 560x600
Tech News

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Samsung telah memboyong satu lagi Galaxy J Series terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone ini datang dibanderol dengan harga Rp3,3 juta.

Updated

Memasuki pertengahan tahun 2018 ini, Samsung kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan mengahdirkan serangkaian produk terbarunya. Salah satu smartphone yang ikut mereka pasarkan adalah Samsung Galaxy J6.

Masuk dalam jajaran lini keluarga J Series, sudah barang tentu Galaxy J6 akan ditempatkan oleh Samsung untuk merebut pasar kelas menengah ke bawah. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi hardware yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam smartphone ini?

Layar Super AMOLED 5,6 inci

Samsung Galaxy J6 1

Satu hal yang tak kalah menarik untuk dipandang mata, Samsung meracik Galaxy J6 dengan desain kekinian. Layar penuh Super AMOLED berukuran 5,6 inci HD+ dan sudah mengusung Infinity Display seperti yang Samsung sematkan ke dalam smartphone premium miliknya.

Tak ketinggalan, aspek rasionya juga sudah 18,5:9 dan memiliki keempat sudut yang membulat semakin memperlihatkan Galaxy J6 ini lebih nyaman untuk digunakan. Berbeda dengan Galaxy J Series pendahulunya, smartphone ini terlihat lebih memanjang.

Tak hanya bezel tipis di kiri dan kanan, namun bezel bagian atasnya juga sudah lebih minimalis. Sehingga tidak ada tombol fisik di bawah layar. Sedangkan di sisi atasnya Samsung menempatkan kamera selfie, earpiece, proximity sensor dan LED flash.

Di sisi belakang, Samsung memuat kamera utama yang ditemani dengan pemindai sidik jari dan logo khas “SAMSUNG”. Semuanya disusun vertikal di bagian tengah. Tak ketinggalan LED flash yang ditempatkan persis di samping kanan lensa kamera utama.

Kamera belakang 13 MP & depan 8 MP

Berbicara soal dukungan kamera yang disematkan, Samsung memang tidak memuat dukungan kamera utama ganda ke dalam Galaxy J6. Ya! Kamera utamanya hanya satu lensa dan memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Kamera utamanya juga sudah lengkapi dengan fitur autofocus dan bukaan lensa f/1.9. Ada juga sebuah LED flash. Ukuran bukaan lensa yang sama juga dimiliki oleh kamera depan. Uniknya, LED flash untuk kamera depan bisa diatur tingkat pencahayaannya.

RAM 3 GB + ROM 32 GB

Untuk menunjang kinerjanya, Samsung telah melengkapi Galaxy J6 dengan RAM sebesar 3 GB dan storage berkapasitas 32 GB. Samsung juga masih menyematkan slot untuk menempatkan kartu microSD yang memiliki daya tampung hingga 256 GB.

Sedangkan untuk otaknya sendiri, Samsung membenamkan Exynos seri 7 dengan model 7870 dengan tipe CPU Octa-core yang memiliki clock speed 1,6 GHz. Untuk urusan catu daya, Galaxy J6 telah dibekali baterai berkapasitas standar, yakni 3.000 mAh.

Fitur keamanan terpadu

Samsung Secure Folder

Seperti juga kebanyakan smartphone milik Samsung lainnya yang berada di kelas menengah, Galaxy J6 juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik, yakni pemindai sidik jari dan juga pemindai wajah alias face recognition.

Untuk fitur keamanan biometrik yang terakhir disebutkan, pengguna bisa memanfaatkan dukungan kamera depan yang disematkan. Fitur keamanan lainnya adalah Samsung Secure Folder yang berguna untuk mengunci data-data penting milik pengguna.

Harga dan ketersediaan

Dengan serangkaian spesifikasi hardware dan fitur yang telah disebutkan, harga Samsung Galaxy J6 di Indonesia yaitu Rp3.299.000. Ada beragam pilihan warna yang ditawarkan, yakni emas, hitam, dan ungu atau violet.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.