Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi LeEco Le Pro 3

Updated

Persaingan di pasar smartphone tak hanya diwarnai oleh produk-produk dari brand ternama, melainkan juga produk dari brand Cina. Kendati banderol harganya murah, smartphone Cina kini tidak bisa lagi dianggap sebagai produk murahan. Kini banyak smartphone Cina dengan spesifikasi kelas atas namun harganya lebih bersahabat.

LeEco Le Pro3 menjadi salah satunya. Smartphone yang dirilis pada September 2016 ini sempat menjadi smartphone tercepat keempat di dunia setelah Apple dengan iPhone 7 Plus dan OnePlus dengan seri 3T menurut versi AnTuTu Benchmark. Penasaran dengan spesifikasinya?

Desain mewah dan mainstream

LeEco membalut smartphone ini dengan material metal yang membuatnya tampil dengan desain bodi mewah dan kokoh, tapi juga mainstream. Bagian samping bodi smartphone ini didesain melengkung dengan maksud untuk memudahkan saat digenggam.

Dari segi dimensi, ponsel pintar ini terbilang cukup ramping hanya 7,5 mm namun bobotnya cukup berat mencapai 175 gram. Tersedia empat varian warna yakni rose gold, gold, silver, dan grey. Desain bodi smartphone ini mirip dengan desain yang dimiliki OnePlus 3T.

Layar Full HD

Sebagai smartphone flagship, LeEco Le Pro3 ini dibekali spesifikasi mumpuni. Itu sudah bisa dililhat mulai dari sektor layarnya yang mengusung panel layar IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci. Dengan resolusi layar 1.920 x 1.080 piksel, layar ini memiliki tingkat kerapatan layar 403 ppi.

Pendekar AnTuTu

Pada posisi peringkat smartphone flagship dengan performa tercepat versi AnTuTu, LeEco Le Pro3 mampu menduduki peringkat keempat di bawah iPhone 7 Plus, iPhone 7, dan OnePlus 3T. Artinya, performa smartphone ini hampir bisa dikatakan setara dengan ketiga smartphone tersebut. Ini berkat ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core (2x 2,35 GHz Kryo & 2x 2.0 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530.

Smartphone ini memiliki dua varian RAM yakni 4 GB dengan internal storage 32/64 GB dan 6 GB dengan storage 64/128 GB. Sayang dengan spesifikasi seperti ini, LeEco Le Pro3 belum mampu untuk mengalahkan performa iPhone 7 dan 7 Plus. Tentu hal ini lantaran jeroan iPhone 7 dan 7 Plus memiliki arsitektur dan platform yang lebih efisien dan powerful.

Kamera 16 MP & 8 MP

Untuk mengabadikan moment penting, pada bagian belakang bodi disematkan kamera 16 MP dengan aperture f/2.0 dan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual-tone) flash, 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Selain dapat menangkap realitas ke dalam foto, kamera utama ini juga mampu merekam video dengan kualitas 2.160p @30fps, 1.080p @30fps, dan 720p @120fps. Pada bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP f/2.2, 1.4 µm pixel size dan bisa merekam video 1.080p.

Audio Dolby

Smartphone ini juga dapat diandalkan untuk mendengarkan musik atau melihat video. Pasalnya, LeEco menyematkan teknologi Dolby Atmos audio enhancement untuk menghasilkan suara yang jernih, keras, namun tidak cempreng.

Sensor lengkap

LeEco Le Pro3 juga dibekali sensor yang lengkap. Dengan banderol harga yang terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Ini tentu akan memanjakan Anda untuk bermain game, VR atau aplikasi tertentu yang memang membutuhkan sensor-sensor tersebut.

Sebagai smartphone flagship terbaru, LeEco Le Pro3 telah dilengkapi juga dengan fitur sensor fingerprint. Sayangnya, LeEco memilih untuk menyematkan fitur ini pada panel belakang. Bagi kami, sensor fingerprint pada bagian depan bodi lebih menarik. Tetapi ini tentu bergantung pada selera masing-masing.

Harga LeEco Le Pro3

Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone ini, tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Untuk varian RAM 4 GB, seharga Rp3,9 jutaan (ROM 32 GB) dan Rp4 juta (ROM 64 GB). Adapun untuk varian RAM 6 GB dibanderol dengan harga Rp4,9 jutaan (ROM 64 GB) dan Rp5,9 juta (ROM 128 GB.).

Video Review

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.