Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone AR ZS571KL

Droidlime.com,

/

harga asus zenfone ar image 1

ASUS baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom di ajang CES 2017. ZenFone AR sendiri merupakan smartphone Project Tango kedua setelah Lenovo Phab2 Pro. Namun yang membedakan kedua smartphone ini adalah penggunaan spesifikasi hardware yang lebih kencang pada ZenFone AR. Bahkan kemampuan kameranya juga lebih canggih.

Kamera 23 MP & 8 MP

harga asus zenfone ar image 3

ASUS ZenFone AR ZS571KL memiliki kamera utama yang beresolusi besar mencapai 23 MP dengan sensor IMX318, aperture f/2.0, OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabliziation), TriTech Autofocus, dan dual-LED real tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, sudut pandang hingga 85 derajat, dan dual-LED real tone flash yang dapat mengakomodasi foto selfie dan wefie dengan baik.

Tri-Cam Augmented Reality

harga asus zenfone ar image 2

Untuk bisa menghadirkan proyeksi Augmented Reality (AR) pada teknologi Tango, ASUS memanfaatkan tiga kamera inti (Tri-Cam). Komposisinya yakni kamera utama beresolusi 23 MP untuk membuat penggunanya dapat melihat benda-benda virtual di lingkungan sebenarnya dengan detail. Kamera Depth Sensing dengan inframerah untuk mengukur jarak dari objek di dunia nyata. Serta kamera Motion Tracking untuk melacak lokasi ketika smartphone melakukan pergerakan. Ketiga kombinasi ini membuat ZenFone AR dapat menampilkan objek Augmented Reality dengan baik dan menarik.

Snapdragon 821 & RAM 8 GB

harga asus zenfone ar image 5

Untuk memaksimalkan dukungan terhadap fitur Augmented Reality Tango dan Virtual Reality, ASUS menyematkan spesifikasi hardware yang sangat tinggi pada ZenFone AR. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz, serta RAM terbesar dengan pilihan 6 GB atau 8 GB.

Penyimpanan internalnya juga terdapat banyak pilihan, yaitu 32 GB, 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang masih dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB. Dengan kombinasi hardware ini game berat sekalipun dapat dijalankan lancar pada smartphone yang satu ini.

Dukungan headset Daydream

harga asus zenfone ar image 7

Smartphone ini memiliki kombinasi hardware yang tinggi dan sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga dapat mendukung penggunaan headset Daydream VR buatan Google. Seperti yang kita tahu, dibutuhkan hardware ekstra tinggi untuk bisa kompatibel dengan Daydream. Nantinya pengalaman menonton maupun bermain game VR menggunakan perangkat ini akan membuatnya terasa lebih nyata.

Fingerprint yang cepat

Sebagai smartphone flagship, ASUS ZenFone AR telah dibekali dengan sensor fingerprint yang diletakkan pada tombol home. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fungsi hanya dengan menempelkan sidik jari pada tombol home.

Layar Super AMOLED 2K

harga asus zenfone ar image 4

ASUS telah membenamkan layar sentuh 5,7 inci yang beresolusi QWHD (2.560 x 1.440 piksel) dan berteknologi Super AMOLED pada ZenFone AR. Dengan hadirnya teknologi ini membuat gambar yang ditampilkan layar menjadi jernih dan tajam. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layarnya, ASUS telah memasangkan kaca antigores Corning Gorilla Glass 4.

Quick Charge 3.0

Perangkat yang satu ini memiliki baterai berkapasitas mumpuni, yakni 3.300 mAh. Selain kapasitas yang cukup besar, ASUS juga telah melengkapinya dengan fitur Quick Charge 3.0 dan BoostMaster Fast Charging sehingga memungkinkan daya baterai dapat diisi sebanyak 60 persen hanya dalam waktu 39 menit saja.

Harga ASUS Zenfone AR ZS571KL

Selain segala fitur dan kelebihan yang sudah disebutkan di atas, ASUS ZenFone AR juga telah dilengkapi dengan NFC, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, bodi yang dibalut metal, port USB Type-C, dan jack audio 3,5 mm. ASUS pun berencana merilis dan memasarkannya pada kuartal kedua tahun ini.

Sayangnya ASUS masih enggan mengungkap harga ASUS ZenFone AR sehingga kita harus menunggunya hingga waktu perilisannya nanti. Namun jika berkaca pada harga ASUS ZenFone 3 Deluxe yang punya hardware serupa, maka harga ASUS ZenFone AR diprediksi tak kurang dari Rp10 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer