Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone AR ZS571KL

Now Reading
Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone AR ZS571KL

Spesifikasi
Harga

Rp10 jutaan (perkiraan)

Bodi

158,6 mm x 77,7 mm x 8,9 mm, 170 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz

GPU

Adreno 530

RAM

6/8 GB

Storage

32/64/128/256 GB, microSD up to 2 TB

Layar

Super AMOLED 5,7 inci (2.560 x 1.440 piksel)

Kamera

23 MP & 8 MP plus motion tracking dan depth sensing camera

Baterai

3.300 mAh

Sistem Operasi

ASUS ZenUI 3.0 (Android 7.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G LTE

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass, barometer, infrared, ambient light, hall, RGB

Lainnya

Quick Charge 3.0
Project Tango

ASUS baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom di ajang CES 2017. ZenFone AR sendiri merupakan smartphone Project Tango kedua setelah Lenovo Phab2 Pro. Namun yang membedakan kedua smartphone ini adalah penggunaan spesifikasi hardware yang lebih kencang pada ZenFone AR. Bahkan kemampuan kameranya juga lebih canggih.

Kamera 23 MP & 8 MP

ASUS ZenFone AR ZS571KL memiliki kamera utama yang beresolusi besar mencapai 23 MP dengan sensor IMX318, aperture f/2.0, OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabliziation), TriTech Autofocus, dan dual-LED real tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, sudut pandang hingga 85 derajat, dan dual-LED real tone flash yang dapat mengakomodasi foto selfie dan wefie dengan baik.

Tri-Cam Augmented Reality

Untuk bisa menghadirkan proyeksi Augmented Reality (AR) pada teknologi Tango, ASUS memanfaatkan tiga kamera inti (Tri-Cam). Komposisinya yakni kamera utama beresolusi 23 MP untuk membuat penggunanya dapat melihat benda-benda virtual di lingkungan sebenarnya dengan detail. Kamera Depth Sensing dengan inframerah untuk mengukur jarak dari objek di dunia nyata. Serta kamera Motion Tracking untuk melacak lokasi ketika smartphone melakukan pergerakan. Ketiga kombinasi ini membuat ZenFone AR dapat menampilkan objek Augmented Reality dengan baik dan menarik.

Snapdragon 821 & RAM 8 GB

Untuk memaksimalkan dukungan terhadap fitur Augmented Reality Tango dan Virtual Reality, ASUS menyematkan spesifikasi hardware yang sangat tinggi pada ZenFone AR. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz, serta RAM terbesar dengan pilihan 6 GB atau 8 GB.

Penyimpanan internalnya juga terdapat banyak pilihan, yaitu 32 GB, 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang masih dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB. Dengan kombinasi hardware ini game berat sekalipun dapat dijalankan lancar pada smartphone yang satu ini.

Dukungan headset Daydream

Smartphone ini memiliki kombinasi hardware yang tinggi dan sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga dapat mendukung penggunaan headset Daydream VR buatan Google. Seperti yang kita tahu, dibutuhkan hardware ekstra tinggi untuk bisa kompatibel dengan Daydream. Nantinya pengalaman menonton maupun bermain game VR menggunakan perangkat ini akan membuatnya terasa lebih nyata.

Fingerprint yang cepat

Sebagai smartphone flagship, ASUS ZenFone AR telah dibekali dengan sensor fingerprint yang diletakkan pada tombol home. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fungsi hanya dengan menempelkan sidik jari pada tombol home.

Layar Super AMOLED 2K

ASUS telah membenamkan layar sentuh 5,7 inci yang beresolusi QWHD (2.560 x 1.440 piksel) dan berteknologi Super AMOLED pada ZenFone AR. Dengan hadirnya teknologi ini membuat gambar yang ditampilkan layar menjadi jernih dan tajam. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layarnya, ASUS telah memasangkan kaca antigores Corning Gorilla Glass 4.

Quick Charge 3.0

Perangkat yang satu ini memiliki baterai berkapasitas mumpuni, yakni 3.300 mAh. Selain kapasitas yang cukup besar, ASUS juga telah melengkapinya dengan fitur Quick Charge 3.0 dan BoostMaster Fast Charging sehingga memungkinkan daya baterai dapat diisi sebanyak 60 persen hanya dalam waktu 39 menit saja.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 3 Zoom ZE553KL

Harga ASUS Zenfone AR ZS571KL

Selain segala fitur dan kelebihan yang sudah disebutkan di atas, ASUS ZenFone AR juga telah dilengkapi dengan NFC, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, bodi yang dibalut metal, port USB Type-C, dan jack audio 3,5 mm. ASUS pun berencana merilis dan memasarkannya pada kuartal kedua tahun ini.

Sayangnya ASUS masih enggan mengungkap harga ASUS ZenFone AR sehingga kita harus menunggunya hingga waktu perilisannya nanti. Namun jika berkaca pada harga ASUS ZenFone 3 Deluxe yang punya hardware serupa, maka harga ASUS ZenFone AR diprediksi tak kurang dari Rp10 juta.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
51%
Mau
26%
Biasa Aja
8%
Payah!
15%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
7 Comments
Leave a response

Leave a Response