/ ASUS

Harga dan Spesifikasi ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL

Harga

Rp5 jutaan (perkiraan)

Status

Sudah dirilis (Agustus 2017)

Bodi

154 x 74,8 x 7 mm, 145 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz

GPU

Adreno 506

RAM

4 GB

Storage

64 GB, microSD up to 256 GB

Layar

AMOLED 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)

Kamera

16 MP & 12 MP+12 MP

Baterai

3.000 mAh

Sistem Operasi

ZenUI 4.0 (Android 7.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G

Konektivitas

WiFi, Bluetooth

Interface

microUSB, jack audio 3,5 mm

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Merilis seri ZenFone generasi keempat, ASUS terbilang tak main-main. Pabrikan teknologi asal Taiwan tersebut menghadirkan enam lini ZenFone 4 sekaligus, yakni ZenFone 4, ZenFone 4 Pro, ZenFone 4 Max, ZenFone 4 Max Pro, ZenFone Selfie, ZenFone Selfie Pro.

Bisa ditebak, ZenFone 4 dan ZenFone 4 Pro unggul dalam hal dukungan dapur pacu. ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Max Pro unggula dalam hal kapasitas baterai. Sedang ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro ZD552KL memiliki kekuatan dalam hal kamera depan.

Cukup menarik jika kita mencari tahu lebih lanjut keunggulan yang ditawarkan oleh ASUS ZenFone 4 Selfie Pro ZD552KL. Dan apakah ini strategi ASUS untuk siap berkompetisi di pasar smartphone selfie?

Layar AMOLED

asus zenfone 4 selfie pro 3

Via Engaget

ASUS mengemas ZenFone 4 Selfie Pro dengan bentang layar 5,5 inci Full HD. Satu hal yang tak kalah menarik, ASUS juga berani untuk menyematkan layar dengan teknologi AMOLED. Tingkat kerapatan layar smartphone ini mencapai 401 ppi dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Kamera selfie DuoPixel 24 MP

Tak mau kalah gertak dengan produsen smartphone yang sudah lebih dahulu mengadopsi dual-camera depan, ASUS pun membekali ZenFone 4 Selfie Pro dengan kemampuan yang sama. Komposisi dual-camera depan yang disematkan adalah 12 MP normal angle + 12 MP wide angle dengan sudut pandang hingga 120 derajat.

Daya tarik yang dimiliki kedua kamera selfie ini adalah jika dipadukan bisa menghasilkan foto selfie dengan resolusi 24 MP (teknologi DuoPixel) dan kemampuan video recording dengan resolusi 4K. Tak ketinggalan, ASUS juga melengkapinya dengan LED flash.

Meskipun smartphone ini fokus pada kekuatan kamera depannya, ASUS tak melupakan dukungan kamera utamanya. ASUS ZenFone 4 Selfie Pro dibekali dengan kamera utama 16 MP yang juga sudah dilengkapi dengan dual-LED (dual-tone) flash.

Prosesor kelas menengah

asus zenfone 4 selfie pro 2

Ditujukan untuk para penggila selfie, ASUS tentu saja menargetkan smartphone ini berada di kelas menengah. Untuk itulah, dukungan chipset yang disematkan adalah Snapdragon 625 octa-core dengan clock speed 2,0 GHz.

Bagimana dengan dukungan spesifikasi hardware lainnya, smartphone yang sudah menjalankan Android 7.0 Nougat ini diperkuat dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Tak perlu khawatir, ASUS tetap menyediakan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Baterai 3.000 mAh

Tak berbeda dengan kelima seri ZenFone 4 lainnya, ASUS juga menempatkan sensor fingerprint pada tombol fisik Home yang ada di bagian depan. Tentu saja, hal ini membuat ZenFone 4 Selfie Pro terlihat lebih elegan pada bagian belakangnya.

Agar pengguna smartphone ini juga lebih leluasa melakukan aktivitas selfie-nya, ASUS juga sudah menopang ZenFone 4 Selfie Pro dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sangat disayangkan, ASUS tidak membekali baterai yang terpasang dengan fitur fast charging.

Harga ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL

asus zenfone 4 selfie pro 4

Seperti telah disebutkan, ASUS telah memperkenalkan smartphone ini di Taiwan pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu. Namun, hingga saat ini belum ada kabar resmi apakah smartphone ini nantinya akan diboyong ke pasar Indonesia atau tidak.

Jika ASUS pada akhirnya nanti membawa smartphone ini ke pasar Indonesia, artinya ZenFone 4 Selfie Pro harus sudah siap bertarung dengan smartphone selfie lainnya yang sudah lebih dulu ada, seperti OPPO F3 dan Vivo V5Plus.

Tentu saja, kehadiran ZenFone 4 Selfie Pro akan semakin meramaikan aktivitas foto selfie yang saat ini sedang naik daun. Selain itu, konsumen juga akan diberikan banyak pilihan. Bicara soal harga, kemungkinan, ASUS akan memasarkan ZenFone 4 Selfie Pro dengan harga Rp5 jutaan.

(last edit: 30 August, 2017 / 9:44 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
11%
Biasa Aja
15%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.