Connect with us
MaxProM1
MWC 2018
Tech News

Goyang MWC 2018, ASUS Perkenalkan ZenFone 5 Series

Updated

Ikut meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, ASUS  memperkenalkan jajaran lengkap ZenFone 5 Series terbarunya. Tak main-main, ASUS memperkenalkan ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5 Lite.

Dua produk pertama yang disebutkan, yakni ZenFone 5 dan ZenFone 5Z merupakan smartphone dual-camera 6,2 inci yang juga sudah mengadopsi artificial intelligent atau AI. Model ini juga punya desain sama persis yang dikemas dengan layar penuh dan memiliki rasio screen-to-body 90 persen.

Berbicara soal dapur pacu yang disematkan, ZenFone 5Z telah disokong dengan chipset besutan Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 845. Sementara, ZenFone 5 telah dibekali dengan Snapdragon 636 untuk segmen mid-range.

Untuk urusan kecerdasan buatan yang ditanam, ASUS memanfaatkan teknologi Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Platform AI yang disematkan merupakan generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, GPU Adreno 630, dan CPU Kryo 385.

Untuk mendongkrak kinerja yang lebih bertenaga, ASUS juga membekali ZenFone 5Z dengan RAM hingga 8 GB dan ROM berkapasitas 256 GB. Dukungan lainnya yang turut dibenamkan adalah modem LTE Snapdragon X20, Wi-Fi 2×2 802.11ac serta Bluetooth 5.0.

ZenFone 5Z dan ZenFone 5 juga memiliki sistem dual-camera cerdas yang bisa menyesuaikan dan belajar serta diklaim mampu menghasilkan foto yang lebih sempurna. Sensor yang digunakan adalah Sony IMX363 dengan besar piksel 1,4μm dan lensa dengan aperture f/1.8.

Kamera sekundernya adalah 8 MP wide angle 120° dengan dukungan four-axis optical image stabilizer (OIS) dan fitur kamera AI – termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification.

Smartphone lainnya yang turut diperkenalkan, yakni ZenFone 5 Lite merupakan perangkat yang dikemas dengan layar berukuran 6 inci untuk kelas menengah ke bawah. Satu hal yang menarik, ZenFone 5 Lite didukung dengan sistem empat kamera sekaligus.

Kamera utama memiliki resolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony. Uniknya, dukungan kamera yang disematkan memiliki sudut lebar 120°, baik untuk bagian depan dan belakang.

Seperti ZenFone 5 dan ZenFone 5Z, ASUS juga merancang ZenFone 5 Lite dengan desain yang tak kalah cantik. Layar Full HD+, smartphone ini dirancang dengan layar penuh yang memiliki aspek rasio 18:9 dan bezel ultraslim.

Untuk dapur pacunya, ASUS memercayakan chipset Snapdragon 630. Tak ketinggalan, ASUS juga membekali ZenFone 5 Lite dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, slot dual SIM card serta sensor pengenalan wajah dan sensor pemindai sidik jari untuk keamanannya.

Rencananya, ASUS baru akan menggelontorkan ketiga smartphone-nya ini ke Indonesia secara bertahap. ZenFone 5 dan ZenFone 5Z, masing-masing akan diluncurkan pada bulan April 2018 dan Juni 2018. Sedangkan ZenFone 5 Lite akan diluncurkan lebih dulu pada bulan Maret 2018.

Baca juga

Namun untuk saat ini sangat disayangkan, hanya ZenFone 5Z yang baru diumumkan harga jualnya, yakni dibanderol mulai dari 479 Euro atau sekitar Rp8 juta. Sedangkan ZenFone 5 dan ZenFone 5 Lite harganya masih dirahasiakan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.