Connect with us
MaxProM1
Tech News

Empat Notebook ROG Terbaru ASUS Tiba di Indonesia

Updated
ASUS ROG

Menggebrak tahun 2018, ASUS kembali memanjakan gamer Indonesia dengan menghadirkan lini ASUS ROG terbaru. Tak main-main, ada empat notebook gaming yang diperkenalkan, yakni ASUS ROG Strix GL503 Original, ROG Strix Hero Edition, ROG Strix Scar Edition, dan ROG G703.

Diungkapkan oleh Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia dihadapan sejumlah media di Jakarta, bahwa lini ASUS ROG tahun lalu memiliki perjalanan yang sangat positif. Jajaran notebook gaming yang dikembangkan oleh ASUS diterima positif oleh para gamer.

“Pada awal tahun ini, ASUS kembali memperkenalkan jajaran ROG terbarunya. Tak main-main, ada empat notebook gaming yang kami boyong ke Indonesia. Ini adalah komitmen kami untuk memanjakan para gamer profesional di Tanah Air,” ucap Galip.

newasusrog

ASUS ROG Strix Hero Edition hadir untuk pencinta game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Model ini telah dilengkapi dengan teknologi display refresh rate 120Hz. Selain itu, layar notebook ini juga datang dengan panel IPS yang memiliki akurasi warna 100% sRGB.

Untuk dapur pacunya, Strix Hero Edition diotaki prosesor Intel Core i7 Generasi ke-7 dan kartu grafis NVDIA GTX 10 Series hingga GTX 1060. Sedangkan untuk memori utama, ASUS memberikan kapasitas 16 GB DDR4.

ASUS juga melengkapi notebook gaming ini dengan SSD M.2 hingga 256 GB yang mendukung NVMe. Dukungan lainnya adalah SSHD sebesar 1 TB + 8 GB SSD Cache serta keyboard RGB yang diklaim sangat andal di kelasnya.

newasusrog02

Sedangkan ASUS ROG Strix Scar Edition hadir ditujukan untuk gamer FPS (first person shooter). Notebook gaming ini juga memiliki refresh rate 120Hz serta dukungan prosesor Intel Core i7-7700HQ dengan clockspeed hingga 3,8 GHz.

Sedangkan untuk RAM, ASUS membenamkan DDR4 sebesar 8 GB. Namun, para gamer tak perlu khawatir, pasalnya RAM yang ada pada ROG Strix Scar Edition ini masih bisa didongkrak menjadi 32 GB DDR4.

Sementara, dukungan lainnya yang turut disematkan oleh ASUS ke dalam notebook gaming ini adalah kartu grafis NVIDIA GTX 1050 dengan VRAM 4 GB GDDR5 serta teknologi hybrid HDD berkapasitas 1 TB.

Diilhami oleh desain keyboard pada PC desktop, ASUS memberikan layout keyboard untuk ROG Strix Scar Edition ini menggunakan full-size chicklet keyboard. Daya tarik lainnya adalah backlight dan jarak tekan 0,25 mm sehingga nyaman saat digunakan.

ASUS ROG 3

Notebook gaming lainnya yang turut diperkenalkan oleh ASUS adalah ROG G703 yang diklaim sebagai notebook gaming pertama dengan layar yang memiliki refresh rate 144 Hz. Daya tarik lainnya adalah konfigurasi hardware yang ditanam.

Ya! Notebook gaming yang memiliki ukuran layar 17,3 inci ini telah ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-7820HK yang dapat di-overclock. Prosesor ini juga dapat dipacu hingga kecepatan 4,3 GHz. Sedangkan untuk RAM, ASUS membenamkan sebesar 32 GBDDR4.

ASUS ROG G703 juga datang dengan kartu grafis NVIDIA GTX 1080 8 GB GDDR5. Untuk sektor media penyimpanannya, notebook gaming ini sudah dibekali dua buah SSD M.2 256 GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0.

Penasaran dengan harganya? ASUS ROG Strix GL503 Original dibanderol dengan harga Rp15.799.000. Sedangkan ROG Strix Hero Edition dan ROG Strix Scar Edition masing-masing dijual dengan harga Rp16.799.000 dan Rp19.299.000.

Baca juga

Sementara ROG G703 merupakan notebook gaming dengan harga tertinggi, yakni Rp60.299.000. Lantas, bagaimana dengan garansinya? Tak perlu khawatir, Galip menjanjikan bahwa seluruh lini ROG yang diperkenalkan memiliki garansi global hingga dua tahun.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.