Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Dipatok Rp10,9 Juta, Samsung Galaxy Tab S4 Masuk Indonesia

Diam-diam Samsung sudah memperkenalkan tablet terbarunya, Galaxy Tab S4 10.5. Datang dengan layar Super AMOLED, banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh Samsung ke dalam tablet berbasis Android 8.1 Oreo ini.

Updated

Seperti kita ketahui bersama, Samsung saat ini sedang sibuk untuk mempersiapkan satu smartphone terbarunya yang bakal muncul pada tanggal 9 Agustus 2018 nanti, yakni Samsung Galaxy Note 9. Meski begitu, buakan berarti Samsung tak punya produk yang diperkenalkan untuk saat ini.

Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini telah memperkenalkan satu tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab S4 10.5. Tablet ini hadir dengan membawa segala perbaikan signifikan dibandingkan dengan versi terdahulunya. Lalu, apa saja upgrade yang ditawarkan?

Terintegrasi dengan Samsung DeX

Samsung Galaxy Tab S4 datang dengan layar Super AMOLED 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan aspek rasio 16:10. Satu hal yang menarik, Galaxy Tab S4 bisa terintegrasi dengan Samsung DeX yang menyulap perangkat ini menjadi PC.

Mode PC dapat diaktifkan tanpa menghubungkan tablet ke dock. Nantinya, aplikasi yang ada di dalam Galaxy Tab S4 10.5 juga bisa berjalan di monitor yang terhubung. Tablet ini juga menjadi Galaxy Tab Series pertama yang mendukung dua layar, layar tablet itu sendiri dan layar monitor eksternal.

Multimedia dan S-Pen terbaru

Untuk urusan audio, Samsung telah menyematkan quad speakers yang kemampuannya juga telah ditingkatkan, yakni dengan bantuan AKG dan mendukung Dolby Atmos. Begitu pun untuk urusan warna-warna yang ditampilkan lewat layarnya.

Sebagai perangkat yang dikemas untuk pengguna profesional, Samsung juga telah membekali Galaxy Tab S4 10.5 dengan S-Pen terbaru. Tak hanya terlihat lebih besar, S-Pen yang tersedia juga diklaim oleh Samsung lebih ergonomis sehingga nyaman untuk digunakan dalam waktu lama.

Baterai 7.300 mAh

Soal kinerja, Samsung juga menjanjikan bahwa tablet terbarunya ini mampu melahap beragam aplikasi yang ada saat ini. Bermain game atau nonton video juga bisa dilakukan dengan nyaman. Sebab, Galaxy Tab S4 10.5 datang dengan otak Snapdragon 835 yang dibuat oleh Qualcomm.

Chipset yang tertanam semakin ngacir berkat RAM 4 GB yang dipasang oleh Samsung ke dalam tablet ini. Tak ketinggalan untuk urusan penyimpanan data, Samsung juga membekali Galaxy Tab S4 10.5 dengan internal storage berkapasitas 64 GB dan 256 GB.

Jika kapasitas internal storage yang tersedia masih dianggap kurang, Samsung juga tetap menyematkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 400 GB. Nah! untuk catu dayanya, tablet ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7.300 mAh plus 15W fast charger.

Harga dan ketersediaan

Ada dua model Galaxy Tab S4 10.5 yang dipasarkan oleh Samsung, yakni model 4G LTE dan Wi-Fi. Di pasar Amerika Serikat, Samsung sudah membuka penawaran pre-order untuk versi Wi-Fi. Varian 64 GB dibanderol dengan harga US$650 (Rp9 juta), sedangkan varian 256 GB dijual dengan harga US$750 (Rp10,5 juta).

Selain di pasar Amerika Serikat, Samsung juga telah membuka penjualan di pasar Eropa. Galaxy Tab S4 10.5 model Wi-Fi 64 GB dijual dengan harga €700. Sedangkan untuk model 4G LTE dibanderol dengan harga € 760.

Disediakan terpisah, Samsung juga menjual Book Cover plus Keyboard untuk Galaxy Tab S4 10.5 dengan harga €150. Sementara untuk aksesoris lainnya, yakni cover protektor ditawarkan dengan harga €70 dan dock pengisi daya dijual dengan harga €60.

Baca juga

Samsung juga sudah menjanjikan bahwa tablet berbasis Android 8.1 Oreo ini akan diboyong ke pasar Indonesia. Ada pun harga yang ditawarkan dipatok di angka Rp10,9 juta dan tersedia mulai akhir Agustus 2018 ini. Bagaimana, tertarik untuk meminangnya?

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer