Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

Tips

Cara Pakai Animoji ala iPhone X di Semua Smartphone Android

Published

on

animoji android

Salah satu fitur unggulan yang dibawa iPhone X adalah Animoji. Fitur satu ini bisa memanfaatkan sensor pemindai wajah pada iPhone X untuk membuat sebuah animasi 3D yang merekam ekspresi wajah Anda.

Animoji bisa dikirimkan secara langsung di aplikasi Message pada iOS 11 atau pun disimpan dalam format video dan GIF. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memilih emoji yang tersedia lalu mulai merekam. Fitur ini tentunya membuat chatting jadi lebih seru dari sebelumnya.

Meski fitur Animoji pertama kali hadir untuk pengguna iOS saja, pengguna Android pun kini sudah bisa membuat animasi Animoji ala iPhone X dengan bantuan aplikasi bernama Supermoji berikut ini. Caranya sangat mudah!

animoji android 2

Untuk menggunakannya Anda hanya perlu men-download aplikasi Supermoji dan install seperti biasa di smartphone Android. Selanjutnya pilih karakter 3D yang ingin Anda gunakan menggantikan wajah, mulai dari kelinci, anjing, monyet, beruang, hingga wajah mirip Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Anda juga dapat mengubah background dan menambahkan efek khusus untuk membuat animasi emoji jadi lebih menarik. Mirip seperti Snapchat, beberapa efek dari Animoji mengharuskan Anda untuk membuka mulut agar efeknya muncul.

Durasi maksimal dalam setiap video adalah sembilan detik. Jika perekaman sudah selesai, terdapat pilihan untuk menyimpan video di bagian bawah layar. Anda juga dapat membagikan Animoji tersebut lewat berbagai aplikasi media sosial yang Anda punya. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments

Tips

Cara Mengubah Tampilan Android Jadi Mirip iPhone iOS 11

Published

on

ios11

Ingin merasakan sensasi iOS 11 di smartphone Android? Bisa! Saat ini sudah tersedia beragam aplikasi gratis di Google Play Store yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan Android jadi lebih keren dari sebelumnya.

Jika Anda ingin mengubah tampilan Android agar mirip seperti iPhone, di sini kami akan memberikan tutorial dengan menggunakan aplikasi bernama iLauncher iPhone X – iOS 11 Launcher.

Pertama-tama download terlebih dahulu aplikasi iLauncher iPhone X dan install seperti biasa di Android. Selanjutnya jangan lupa untuk membuat iLauncher menjadi launcher default Anda.

cara mengubah tampilan android jadi ios 1

Dengan menjadikannya sebagai launcher default, secara otomatis Anda sudah bisa merasakan tampilan iOS 11 di smartphone Android. Di sini Anda juga dapat mengubah efek transisi serta efek lain seperti tampilan salju berjatuhan, bunga-bunga dan masih banyak lagi.

cara mengubah tampilan android jadi ios 2

Tersematkan juga fitur Control Center untuk memberikan akses cepat pada menu setting yang sering dipakai. Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu swipe ke atas di home screen. Selamat mencoba!

Continue Reading

Tips

Cara Download Foto dan Video Instagram di Android

Published

on

instagram

Instagram adalah salah satu media sosial terbesar sekaligus terfavorit saat ini. Dengan semakin banyaknya penggunanya, tentu jumlah foto dan video yang dibagikan setiap harinya tidak terhitung lagi.

Nah, apakah Anda pernah menemukan sebuah foto menarik dan tertarik untuk menyimpan foto atau video dari suatu akun Instagram langsung dari smartphone Android Anda? Sayangnya, saat ini Instagram belum menyediakan fitur untuk men-download foto secara langsung.

Cara umum yang biasa dilakukan untuk menyimpan foto atau video di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, baik itu di perangkat Android maupun iOS.

Cara install

Jika Anda ingin mencoba salah satu aplikasi penyimpan foto Instagram, kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara men-download dan menyimpan foto atau video Instagram di Android dengan bantuan aplikasi Fast Save.

Pertama-tama, download aplikasi FastSave for Instagram dan install seperti biasa di smartphone Android Anda. Jangan lupa untuk memberikan akses (permission) yang dibutuhkan.

cara download foto video instagram di android 1

Buka aplikasi FastSave dan aktifkan FastSave Service. Selanjutnya Anda hanya perlu meng-copy salah satu foto atau video di Instagram dan secara otomatis akan ter-download.

cara download foto video instagram di android 2

Dengan apikasi FastSave, Anda juga bisa langsung membagikan, me-repost, hingga menggunakan foto yang sudah di-download tadi sebagai wallpaper di smartphone.

cara download foto video instagram di android 3

Namun perlu diperhatikan, hanya foto dan video pada akun public saja yang bisa di-download. Jika akun dalam posisi private, Anda tetap tidak bisa men-download-nya. Selamat mencoba!

Continue Reading

Tips

Cara Install Control Center ala iOS 11 di Semua Smartphone Android

Published

on

controlcenter

Apple memberikan sebuah fitur ekslusif bernama “Control Center” di iOS untuk mempermudah pengguna mengakses beragam shortcut fungsi tanpa perlu membuka Setting pada iPhone.

Fitur yang pertama kali dirilis pada sistem operasi iOS 7 tersebut sekarang sudah tersedia hampir di semua perangkat Apple, baik itu smartphone, iPod, maupun iPad.

Untuk pengguna Android sendiri, sebenarnya fitur ini sudah tersematkan dan bisa diakses dengan mudah. Anda hanya perlu menarik status bar ke bawah dan akses cepat menu setting pun bisa digunakan.

Meski begitu, tidak sedikit dari pengguna Android yang ingin menjajal fitur Control Center khas iOS di smartphone mereka. Jika Anda adalah salah satu yang ingin merasakannya, saat ini sudah ada aplikasi Android yang bisa digunakan untuk bisa mengaktifkan Control Center di Android.

Cara Install Control Center di Android

Pertama-tama, Anda harus men-download aplikasi Control Center iOS 11 dan install seperti biasa di Android. Jangan lupa untuk memberikan akses (permission) yang dibutuhkan.

install control center ios di Android 2

Jika sudah ter-install, buka aplikasinya dan secara otomatis akan muncul garis (handle bar) di tengah bawah layar untuk mengakses Control Center. Untuk memunculkannya Anda hanya perlu swipe ke atas.

install control center ios di Android 1

Pada aplikasi Control Center iOS 11 ini, Anda juga dapat mengubah ukuran, warna, hingga posisi dari handle bar. Selain itu, terdapat pilihan untuk mengubah background saat Control Center aktif.

Itulah cara install dan mengaktifkan fitur Control Center ala iOS 11 di semua smartphone Android. Jika masih ada hal yang ingin disampaikan, jangan lupa tulis di kolom komentar. Selamat mencoba!

Continue Reading

Trending