Connect with us
ROG GL504
Tips

Cara Hilangkan Semua Iklan yang Mengganggu di Android

Published
cara menghilangkan iklan di android banner
Advertisement

Kesal dengan banyaknya iklan yang muncul di smartphone Android kesayangan Anda? Hilangkan saja semua iklan tersebut dengan aplikasi berikut ini.

Aplikasi bernama AdAway ini akan memodifikasi file host smartphone Android yang membuat iklan tidak akan muncul lagi. Baik itu pada browser smartphone, lockscreen, maupun iklan pop-up mengganggu lainnya.

Sekadar info, karena AdAway membutuhkan akses ke file sistem, tentunya Anda harus me-root smartphone terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Jika sudah root, barulah Anda bisa meng-install dan mengikuti tahap-tahap selanjutnya.

Menghilangkan iklan di Android

Pertama-tama download aplikasi AdAway dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dijalankan, AdAway akan meminta akses root, klik tombol Grant untuk memberikan aksesnya.

cara menghilangkan iklan di android 1

Selanjutnya klik menu Download Files and Apply Ad Blocking agar AdAway dapat mendownload file host versi terbaru lalu mengaplikasikannya di smartphone Anda.

Jika prosesnya sudah selai, Anda akan diminta untuk me-restart smartphone. Setelah restart selesai, secara otomatis iklan di smartphone Android Anda bakal hilang.

Baca juga

Itulah cara mudah menghilangkan semua iklan yang mengganggu di smartphone Android. Jika masih bingung jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Comments

Wajib baca

Populer