Connect with us
UX370-JOE
Tips

Cara Install Kamera Google Pixel 2 di Xiaomi Redmi 5A

Droidlime.com,

/

redmi5avpixel2

Seperti yang sudah kami beritahu sebelumnya, saat ini Google Kamera sudah berhasil diporting dan beberapa smartphone pun sudah bisa menjalankan kamera tersebut secara maksimal.

Kami pun sudah mencoba beberapa smartphone untuk menjalankan modifikasi Google Camera dari Pixel 2 ini. Saat kami mencoba kamera tersebut di smartpone entry level terbaru Xiaomi Redmi 5A, secara mengejutkan ternyata modifkasi Google Camera sukses terinstall dan berjalan dengan baik.

Adapun fitur-fitur unggulan seperti HDR dan bokeh (potrait) untuk kamera depan dan belakang bisa digunakan tanpa hambatan. Meski begitu efek blur hanya akan muncul saat membidik objek wajah manusia saja.

Jika Anda adalah salah satu pengguna Xiaomi Redmi 5A dan ingin mencoba Google Camera ala Pixel 2 di smartphone tersebut. Kali ini kami ingin memberikan panduan lengkap untuk melakukannya.

Install Google Camera di Redmi 5A

Wajib Unlock Bootloader

install google camera di redmi 5a 2

Untuk bisa menginstall dan menjalakan modifikasi Google Camera di Redmi 5A dengan lancar bukanlah perkara mudah, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Pertama pastikan smartphone Redmi 5A sudah dalam keadaan unlock bootloader dan ter-root. Kedua, Anda juga harus enable Camera2 API. (Catatan: lakukan dengan menanggung risiko sendiri).

Cara Install

install google camera di redmi 5a 1

Setelah syarat-syarat sudah terpenuhi, Anda harus men-download Google Camera Modifikasi dan install seperti biasa di Redmi 5A. Setelah ter-install, jangan lupa untuk memberikan izin agar kamera tersebut bisa beroperasi.

Masuk ke menu Setting > B-S-G MOD Setting dan ubah Model menjadi Pixel XL, Config camera HDR+ menjadi Pixel 2016 Zsl HDR dan HDR+ parameters Medium. Aktifkan juga Compress RAW (*.DNG), Potrait mode on all models dan SmartBurst enable.

Jika semua pengaturan sudah dilakukan, selanjutnya tutup dan buka kembali aplikasi Google Camera. Secara otomatis akan muncul mode potrait di tampilan kamera.

Berikut ini adalah contoh foto yang diambil dengan aplikasi modifikasi Google Camera dengan mode Potrait  dan HDR+ di smartphone Xiaomi Redmi 5A.

install google camera di redmi 5a 13 install google camera di redmi 5a 14 install google camera di redmi 5a 15 install google camera di redmi 5a 16

install google camera di redmi 5a 12install google camera di redmi 5a 11

 

Perlu diingat, hasil foto dengan menggunakan Google Camera memiliki ukuran lebih besar dibanding aplikasi kamera Xiaomi. Jadi pastikan kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup agar bisa menghasilkan banyak foto dan jika Anda senang bereksperimen sebaiknya coba config lainnya untuk mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments
Tips

Cara Menyembunyikan File di Kalkulator Android

Published

on

cara menyembunyikan file banner
Sebelumnya kami sudah pernah membahas bagaimana cara menyembunyikan foto dan video menggunakan aplikasi Android bernama Gallery Vault. Namun ternyata, ada cara yang lebih unik dimana Anda bisa menyembunyikan kedua file tersebut pada aplikasi kalkulator. Menyembunyikan file di kalkulator Bernama Calculator Vault, Anda bukan hanya bisa menyembunyikan gambar atau video saja, melainkan bisa untuk Audio, teks dan mengambil gambar atau video langsung dari aplikasinya. Langsung saja, pertama-tama download aplikasi Calculator Vault dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dibuka, aplikasi akan meminta anda untuk membuat password, pilihlah yang mudah diingat. Aplikasi akan berfungsi layaknya kalkulator biasa, untuk masuk ke...
Continue Reading
Tips

Cara Remote PC dari Smartphone Android

Published

on

remote pc dari android banner
Aplikasi Android saat ini memiliki beragam fungsi unik yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya. Sebagai contoh, lewat aplikasi yang terpasang pada smartphone Android, Anda dapat mengendalikan sebuah perangkat desktop, baik itu komputer maupun laptop. Salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan hal tersebut adalah PC Remote. Aplikasi yang dibuat oleh Monect ini memungkinkan Anda untuk mengubah fungsi smartphone Android sebagai kontroler PC, mulai dari mouse, keyboard, gamepad untuk bermain game dan masih banyak lagi. Mengendalikan PC dari Android Penasaran ingin mencobanya? Langsung saja download aplikasi PC Remote untuk Android dan jangan lupa untuk install software PC Remote di desktop Anda....
Continue Reading
Tips

Tips Merapikan Post Instagram di Android

Published

on

cara merapikan timeline instagram banner
Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi saat ini. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri jika berhasil menciptakan feed atau timeline Instagram yang menarik dan tersusun rapi. Jika Anda tertarik untuk menyusun timeline Instagram jadi lebih baik, kali ini kami merekomendasi aplikasi "Preview - Play your Instagram" untuk mempermudah penyusunan foto atau video yang ingin di-posting di Instagram. Cara merapikan feed Instagram Langsung saja, pertama-tama download aplikasi Preview - Plan your Instagram dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dibuka, jangan lupa untuk login menggunakan akun Instagram Anda. Anda bisa klik tombol "+" di kanan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer