Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Bos Samsung: AR Emoji Tidak Mencontek Animoji iPhone X

Droidlime.com,

/

fitur unggulan s9 5

Tak hanya mengemas dengan desain yang cantik, Samsung juga membekali Galaxy S9 dan S9+ dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Salah satu fitur yang banyak dibicarakan oleh penggila gadget adalah AR Emoji.

Bahkan tak sedikit yang “nyinyir” bahwa raksasa elektronik asal Negeri Gingseng tersebut menyalin fitur serupa yang ada pada iPhone X, yakni Animoji. Namun, hal itu disanggah langsung oleh bos besar Samsung Mobile, DJ Koh.

Seperti dikutip dari Android Headlines saat Koh diwawancarai oleh The Wall Street Journal disela-sela gelaran MWC 2018, ia menegaskan bahwa Samsung sudah cukup lama mengembangkan AR Emoji dan sama sekali berbeda dengan yang ditawarkan Animoji milik Apple.

Alih-alih memberikan platform untuk menghidupkan emoji konvensional yang sudah diakui oleh Unicode, Samsung justru memilih untuk mengembangkan emoji yang lebih modern. AR Emoji dibuat dalam bentuk avatar yang dapat dianimasikan dan bisa di-share ke banyak orang.

Koh juga mengklaim bahwa dia secara pribadi telah mendalami teknologi animasi 3D sejak tahun 2001. Saat itu ia menuturkan bahwa dirinya bereksperimen dengan banyak gagasan untuk menambahkan fitur tersebut ke ponsel flip.

Samsung memang berhasil mengembangkan ponsel flip pertamanya dengan layar berwarna, yakni SCH-A2000 setahun sebelum Koh melakukan eksperimennya. Namun, tak mudah bagi Koh untuk menyematkan teknologi animasi 3D ke dalam ponsel yang dikembangkan oleh Samsung.

Pada akhirnya, eksekutif Samsung ini percaya bahwa AR Emoji secara signifikan lebih fleksibel daripada Animoji. Tak hanya itu, fitur ini juga menawarkan pengalaman yang baru dan mengasyikkan bagi pengguna di Galaxy S9 dan S9+.

Seperti kita ketahui bersama, AR Emoji memang dipresentasikan sebagai salah satu nilai jual dari Galaxy S9 dan S9+. Pasalnya, fitur tersebut hadir sebagai bagian dari artificial intelligent yang digadang-gadang oleh Samsung yang ada di dalam smartphone flagship-nya tersebut.

Baca juga

Galaxy S9 dan S9+ sendiri saat ini sudah mulai ditawarkan secara pre-order di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia. Sedangkan untuk penjualan ritelnya baru akan digulirkan pada tanggal 15 Maret 2018 nanti.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer