Connect with us
Zenbook131415
Tech News

Black Shark Skywalker Pakai Snapdragon 855 Nongol di Geekbench

Xiaomi masih akan terus menggarap Black Shark. Ya! Generasi terbaru akan datang dengan nama Skywalker dan smartphone ini pun sudah nongol di Geekbench. Menariknya, smartphone ini diduga kuat akan ditenagai chipset Snapdragon 855.

Updated

Smartphone Xiaomi baru dengan label “Blackshark Skywalker” telah muncul di Geekbench. Satu hal yang menarik, smartphone ini tercatat sudah dibekali dengan chipset terbaru papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang diperkenalkan pada bulan Desember 2018 lalu.

Ya! Tercatum bahwa Black Shark Skywalker disokong chipset “msmnile”. Sebuah laporan yang pernah muncul di tahun lalu mengungkapkan bahwa “nile” adalah codename chipset 855, sedangkan “msm” mengacu pada Snapdragon. Selain itu, smartphone ini juga didukung RAM sebesar 8 GB.

Smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Android 9 Pie. Dalam pengujian single-core, Black Shark Skywalker mampu mencatk poin sebesar 3.494 poin. Sedangkan dalam uji multi-core, skor yang dihasilkan sangat mengesankan, yakni mencapai 11.149 poin.

Bisa dibilang, skor ini mirip dengan smartphone yang ditenagai Snapdragon 855 yang belum lama ini telah nongol di Geekbench. Ya! Xiaomi sendiri memang berencana untuk menelurkan smartphone di tahun ini yang bakal diotaki Snapdragon 855. Bisa jadi, salah satunya adalah Black Shark generasi terbaru.

Pada bulan Oktober 2018 lalu, Xiaomi telah meluncurkan Black Shark Helo. Ini jadi smartphone pertama di dunia yang datang dengan RAM sebesar 10 GB. Untuk dapur pacunya, Xiaomi masih mempercayakan kekuatan Snapdragon 845.

Lantas, kapan Black Shark Skywalker ini melenggang resmi? Jika mengacu ke belakang, Black Shark Helo datang sebelum kehadiran Xiaomi Mi MIX 3. Oleh karena itu, ada kemungkinan Skywalker akan memulai debutnya pada bulan Maret 2019 bersamaan dengan hadirnya Mi MIX 3 versi 5G.

Baca juga

Tentu saja, tak hanya Mi MIX 3 versi 5G dan Black Shark Skywalker yang akan dikemas oleh Xiaomi dengan dukungan Snapdragon 855. Diperkirakan, Xiaomi juga akan mengemas Mi 9 yang akan lahir di tahun ini dengan dukungan chipset yang sama. Jadi, kita tunggu saja.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.