Connect with us
Tech News

Black Shark Helo Dirilis dengan RAM 10 GB dan Vapor Chamber

Secara resmi Xiaomi telah meluncurkan Black Shark Helo. Ya! Inilah smartphone gaming generasi kedua yang datang dengan serangkaian peningkatan, diantaranya dukungan RAM 10 GB.

Updated

Seperti yang dijanjikan, Xiaomi baru saja memperkenalkan generasi kedua dari smartphone gaming buatannya, Xiaomi Balck Shark Helo. Masih sama seperti pendahulunya, Helo datang dengan dukungan yang tidak hanya memiliki desain mengesankan, tetapi juga dukungan hardware yang bertenaga.

Perbedaan utama antara generasi sebelumnya dengan Helo adalah dukungan layar. Black Shark Helo datang dengan panel layar AMOLED, tetapi masih memiliki ukuran yang sama, yakni 6 inci dengan rasolusi FullHD alias 1.080 x 2.160 piksel.

Selain itu, smartphone gaming terbaru milik Xiaomi ini juga masih memiliki refresh rate 60Hz. Sedangkan untuk memacu mesinnya, Helo telah dibekali dengan chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya adalah 128 GB.

Satu hal yang cukup mengejutkan, Xiaomi juga akan menghadirkan Black Shark Helo dengan RAM 10 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Memiliki kapasitas penyimpanan data internalnya yang terbilang besar, Xiaomi tidak melengkapi Helo dengan slot microSD.

Bagaimana dengan sektor kameranya? Meski ditujukan untuk mereka yang suka bermain game, Xiaomi juga tetap meramu Black Shark Helo dengan dukungan dual-camera belakang yang tidak kalah menarik. Konfigurasi dual-camera belakangnya adalah 12 MP dengan aperture f/1.75 + 20 MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi telah membenamkan sensor 20 MP yang dilengkapi aperture f/2.2. Sedangkan untuk dapur pacunya, sudah ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang punya dukungan Quick Charge 3.0 dan smartphone ini berjalan dengan MIUI 10 berbasiskan Oreo.

Untuk bermain game, Xiaomi juga melengkapi Black Shark Helo dengan aksesori yang lebih baik dari tahun lalu. Model 6 GB dan 8 GB, ada satu sisipan stik analog. Sementara untuk model 10 GB, konsumen bisa mendapatkan dua kontroler yang bisa disematkan ke setiap sisi perangkat.

Ada juga tombol perangkat keras yang menjadikan Black Shark Helo masuk ke mode permainan dengan cepat. Dukungan aplikasi Gamer Studio juga memungkinkan pengguna untuk mengubah CPU, layar, jaringan dan sebagainya sehingga dapat membuat profil permainanan yang berbeda untuk setiap game.

Tidak hanya itu, Black Shark Helo juga datang dengan dukungan speaker stereo, RGB LED illuminated pada logo di bagian belakang dan strip di sisi samping. Hal menarik lainnya, smartphone gaming ini juga sudah dilengkapi sistem pendingan vapor chamber dan layar yang mendukung HDR10.

Sebuah chip khusus dari Pixelworks yang ditanam ke dalam Black Shark Helo juga dapat membantu untuk proses konversi konten SDR ke HDR secara realtime. Kekurangannya, Xiaomi menghilangkan port jack audio 3.5mm dan hal ini terasa aneh karena Helo datang sebagai smartphone gaming.

Mengenai harganya, Black Shark Helo model 6 GB akan dijual dengan harga CNY 3.199 atau sekitar Rp7 juta, sedangkan model 8 GB akan dijual dengan harga CNY 3.499 atau sekitar Rp7,6 juta. Sayangnya, Xiaomi belum mau menyebutkan harga untuk model 10 GB/256 GB.

Baca juga

Penjualan perdana Black Shark Helo akan dimulai di Cina pada tanggal 10 November 2018. Seperti yang sudah diungkap lewat beberapa bocoran, Xiaomi juga kepincut untuk memasarkan smartphone gaming ini ke luar Cina. Kapan? Kita tunggu saja!

Comments

Populer