Connect with us
Tech News

ASUS 6z Dijual Mulai Rp6,5 Juta di India

ASUS sudah mulai memasarkan ASUS ZenFone 6 di India. Seperti yang telah diinformasikan, smartphone tersebut datang dengan sebutan ASUS 6z.

Updated

ASUS secara resmi telah memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya, ASUS ZenFone 6 di Valencia, Spanyol pada bulan lalu. Datang sebagai smartphone unggulan alias flagship, ASUS ZenFone 6 telah dibekali chipset Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Tidak hanya disokong dengan chipset papan atas, ASUS juga meramu ASUS ZenFone 6 dengan desain kamera yang unik. Ya! ASUS menyisipkan desain kamera berputar dengan sensor 48 MP. Selain itu, smartphone ini juga disokong baterai jumbo, yakni 5.000 mAh.

Setelah diperkenalkan secara resmi, ASUS pun langsuyng tancap gas untuk segera memasarkan ASUS ZenFone 6. Salah satu negara yang jadi target pemasaran smartphone ini adalah India. Namun bukan datang dengan nama ZenFone 6, ASUS mengubahnya menjadi ASUS 6z.

Ya! Perubahan nama ini sebagai upaya ASUS untuk mematuhi keputusan dari Pengadilan Tinggi Delhi. Ada tiga varian ASUS 6z yang diboyong ke pasar India, yakni RAM 6 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 128 GB dan yang paling tinggi adalah RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Dengan menerapkan mekanisme rotasi untuk kamera utamanya, ASUS secara efektif menghapus kamera statis yang menghadpa ke depan. Smartphone ini pada akhirnya juga tidak lagi memiliki poni dan ukuran layarnya adalah 6,4 inci dengan resolusi FullHD+.

Kamera bermotor yang dapat diarahkan ke mana saja pada kurva 180 derajat telah dilengkapi lensa 48 MP dengan sensor Sony IMX586. ASUS juga menyelipkan lensa utra-wide-angle 13 MP. Ada juga dukungan Radio FM yang diumumkan oleh petinggi ASUS sebagai fitur “Made for India”.

Pensaran dengan harganya?ASUS 6z untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol seharga INR 31.999 atau sekitar Rp6,5 juta. Sementara untuk dua varian lainnya, masing-masing dijual seharga INR 34.999 dan INR 39.999 atau setara dengan Rp7,1 juta dan Rp8,1 juta.

Baca juga

Lantas, apakah ASUS akan memboyong smartphone unggulannya ini ke pasar Indonesia? Gosip mengenai hal itu terdengar sangat santer. Sayangnya, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan tersebut belum angkat bicara. Jadi, kita tunggu saja!

Comments

Populer