Connect with us
UX370-JOE
Tech News

7 Smartphone dengan Durasi Charge Paling Cepat Tahun 2017

Droidlime.com,

/

smartphone dengan pengisian baterai tecepat 2017 banner

Dalam memilih sebuah smartphone, selain spesifikasi tinggi dan desain dari smarphonenya, durasi pengisian daya menjadi salah satu pertimbangan tersendiri bagi sebagian orang.

Saat ini beragam smartphone flagship baik Android atau iOS sudah dilengkapi dengan teknologi quick-charge serta USB-C yang bisa digunakan untuk mempercepat proses pengisian baterai smartphonenya. Dari banyaknya smartphone tersebut, kira-kira siapa yang memiliki durasi charge paling cepat?

Dikutip dari sebuah pengujian yang dilakukan Tom’s Guide, mereka telah mengeluarkan daftar smartphone premium dengan durasi pengisian baterai paling cepat di tahun 2017. Untuk waktu pengisian baterainya dilakukan selama 30 menit dan 60 menit.

smartphone dengan pengisian baterai tecepat 2017 1 1

Dalam pengujian tersebut, OnePlus 5T berhasil memperoleh peringkat tertinggi dalam smartphone dengan pengisian baterai tercepat. Dalam 30 menit, smartphone buatan OnePlus tersebut berhasil terisi 59 persen, sedangkan selama satu jam dayanya terisi 93 persen.

Cepatnya proses pengisian baterai di OnePlus 5T ditunjang teknologi yang dimilikinya. Tidak seperti smartphone Android lain yang menggunakan teknologi Quick Charge Qualcomm, OnePlus memiliki Dash Charge yang dapat mengalirkan arus listrik yang lebih tinggi ke OnePlus 5T.

Posisi kedua diduduki oleh LG V30 dengan pengisian 53 persen selama 30 menit dan 86 persen selama 60 menit. Tiga posisi di bawahnya ditempati oleh trio smartphone flagship buatan Apple, yaitu iPhone X dengan 50 persen, iPhone 8 dengan 49 persen, dan iPhone 8 Plus dengan 47 persen selama 30 menit.

smartphone dengan pengisian baterai tecepat 2017 2 1

Ketiga smartphone Apple tersebut diuji dengan adapter opsional berdaya 29 watt dan USB-C. Saat diuji dengan adapter bawaannya, hasilnya ternyata cukup memprihatinkan. Dalam 30 menit, iPhone 8 hanya berhasil terisi 30 persen, iPhone 8 Plus 26 persen dan iPhone X 17 persen.

Lalu, siapa yang memperoleh peringkat ke-enam dan terakhir dalam pengujian yang dilakukan Tom’s Guide? Untuk posisi keenam diraih Google Pixel 2 dengan pengisian 38 persen selama 30 menit dan diposisi akhir ditempati Samsung Galaxy Note 8 dengan 35 persen selama 30 menit.

Dari pengujian ini dapat disimpulkan bahwa OnePlus 5T dengan teknologi Dash Charge mampu mengisi daya lebih cepat dibanding smartphone dengan Qualcomm Quick Charge. Khusus untuk pengguna Apple disarankan untuk menggunakan charger lain buatan Apple yang dijual terpisah.

Advertisement
Comments
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading
Tech News

Rilis Akhir Mei 2018, Harga HTC U12+ 128 GB Sudah Terungkap

Published

on

HTC U12 Plus Leak
Meskipun pasar HTC tak begitu sukses di tahun lalu, bukan berarti pabrikan smartphone asal Taiwan ini tak punya senjata andalan di tahun ini. Ya! HTC tetap berupaya eksis di pasar smartphone dengan rencana mereka untuk menggulirkan HTC U12+. Kabar yang beredar, HTC U12+ diperkirakan akan digulirkan pertama kali di pasar Taiwan pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2018. Masuk ke dalam jajaran smartphone unggulan, sudah barang tentu HTC tak main-main untuk menyematkan spesifikasi dapur pacunya. Dugaan sementara, HTC akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otak utama dari HTC U12+. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga akan disokong...
Continue Reading
Tech News

Brosur ini Ungkap Tiga Model Meizu 15 yang Akan Segera Meluncur

Published

on

Meizu 15 Launch
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Meizu pada tanggal 22 April 2018 akan memperkenalkan Meizu 15. Ya! Artinya tinggal hitungan jari, kita akan bisa mengetahui secara resmi dan lebih detail mengenai smartphone yang sengaja dihadirkan untuk memperingati ulang tahun Meizu. Namun, lewat sebuah bocoran brosur yang sepertinya tercecer dari saku seseorang di Cina, Meizu tak hanya menghadirkan Meizu 15, tetapi juga ada dua model lainnya, yakni Meizu 15 Plus dan Meizu M15 yang diperkirakan ini adalah model Lite. Nampak informasi spesifikasi dari dua model yang ada, Meizu akan melengkapinya dengan dukungan kamera ganda 12 MP + 20 MP. Lensa utama memiliki...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer