5 HP Android Rp2 Juta Paling Berbahaya di Awal Tahun 2016

Now Reading
5 HP Android Rp2 Juta Paling Berbahaya di Awal Tahun 2016

Begitu banyak pertanyaan yang datang berasal dari media sosial DroidLime, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Mayoritas pertanyaan tak lain menanyakan rekomendasi smartphone terjangkau dengan performa yang bagus. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, kami merangkum dan merekomendasikan lima smartphone Android paling “berbahaya” di awal tahun 2016 ini. Mengapa berbahaya? Tentu saja karena bisa menguras kantong Anda untuk segera membelinya. Langsung saja, ini dia daftarnya!

Xiaomi Redmi 3

Tanpa perlu kami jelaskan, Anda pasti sudah tahu bahwa Redmi 3 adalah smartphone yang layak untuk dimiliki. Kami merekomendasikan Xiaomi Redmi 3 terutama karena smartphone ini telah “berevolusi”. Seri Redmi sebelumnya menggunakan material plastik, namun Redmi 3 berbahan metal dengan corak menarik di bagian belakangnya.

Baca juga: Mengenal Xiaomi Redmi 3, Pahlawan Smartphone Murah 2016

Prosesor yang digunakan adalah 8-core Snapdragon 616 1,5 GHz, masuk kasta prosesor kelas menengah ke atas. Kameranya sudah 13 MP dan yang paling penting: baterainya 4.100 mAh! Padahal bodinya tergolong compact dengan layar 5 inci. Kalau suka, Anda bisa menebusnya dengan harga sekitar Rp1,8 jutaan.

Infinix NOTE 2

Sudah tahu merek Infinix? Kalau belum, tandanya Anda harus segera meng-update databank merek-merek smartphone yang paling digemari di Indonesia. Pasalnya smartphone Infinix kini banyak digemari di Indonesia. Produsen smartphone asal Hong Kong ini merilis Infinix NOTE 2 untuk mengawali tahun 2016 ini. Berbeda dari Xiaomi Redmi 3 yang cukup mungil, dimensi Infinix NOTE 2 bongsor dengan layar 5,9 inci.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Infinix NOTE 2

Smartphone ini menggunakan prosesor 8-core MediaTek MT6753 1,3 GHz dan RAM 2 GB, cukup untuk bermain game seberat FIFA 16. Sama seperti layarnya, baterainya juga jumbo dengan kapasitas 4.040 mAh. Asyiknya, proses pengisian baterai terasa singkat (hanya satu jam) karena adanya fitur fast charging. Bisa disimpulkan, Infinix NOTE 2 cocok untuk Anda para gamer, namun kurang cocok untuk penggila fotografi karena kameranya yang biasa-biasa saja. Smartphone ini bisa ditebus dengan harga Rp2 juta.

Xiaomi Redmi Note 3

Lagi-lagi kami harus merekomendasikan Xiaomi. Selain Redmi 3, ada Redmi Note 3 yang tak kalah menarik. Smartphone ini juga sudah menggunakan bahan metal di sekujur bodinya. Daya jual Xiaomi Redmi Note 3 adalah prosesor kelas menengah ke atas 8-core MediaTek Helio X10 2 GHz, pilihan RAM 2 atau 3 GB, serta layar 5,5 inci full HD.

Baca juga: 5 Fakta Xiaomi Redmi Note 3 Lebih Baik dari Redmi Note 2

Mirip seperti Xiaomi Redmi 3 dan Infinix NOTE 2, Xiaomi Redmi Note 3 sebenarnya juga membawa baterai 4.000 mAh. Tapi pengalaman kami menggunakannya, baterai tersebut biasa-biasa saja. Anda tak perlu kecewa dengan hal tersebut karena di sisi lain Anda bisa mendapat fitur menarik lainnya, yakni sensor sidik jari, sensor gyroscope (untuk virtual reality), serta kamera 13 MP yang oke. Kalau mau menebusnya, Xiaomi Redmi Note 3 dengan RAM 2 GB dijual sekitar Rp2,3 juta, sedangkan versi RAM 3 GB Rp2,75 juta.

Polytron ZAP 6 Posh & Posh Note

Agak mengejutkan, merek lokal Polytron menggebrak di awal tahun 2016 ini melalui lima smartphone yang masuk dalam keluarga ZAP 6. Kami merekomendasikan dua di antaranya, yaitu seri Posh dan Posh Note. Perbedaan keduanya hanya di ukuran layar dan baterainya saja. Yang kami apresiasi dari kedua smartphone ini adalah bentuknya yang tipis berbalut aluminium, membuatnya cukup keren.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Polytron ZAP 6 Posh Note

Polytron Posh berlayar 5 inci, sedangkan Posh Note 5,5 inci. Keduanya masih menggunakan prosesor 4-core MediaTek MT6735A 1,3 GHz. Namun dengan bantuan RAM 2 GB dan GPU dual-core Mali-T720, bermain game HD di smartphone ini tidak mengecewakan. Keduanya juga mengadopsi sistem operasi Fira OS yang dikembangkan sendiri oleh Polytron. OS ini menyediakan layanan untuk mengisi pulsa telepon, pulsa listrik, hingga voucher game online. Polytron membanderol Posh seharga Rp1,7 juta dan Posh Note seharga Rp1,9 juta.

Infinix Zero 3

infinix-zero-3-droidlime-02

Penutup daftar lima smartphone Android paling “berbahaya” (karena bagus dan terjangkau) kembali ke kubu Infinix melalui smartphone Infinix Zero 3. Smartphone ini adalah seri tertinggi dari seluruh smartphone yang pernah diciptakan Infinix. Otaknya sama dengan Xiaomi Redmi Note 3, yaitu CPU 8-core MediaTek Helio X10 dengan RAM 3 GB.

Baca juga: Usung Kamera Sony 20 MP, Infinix Zero 3 Dibanderol Rp2 Jutaan

Andalan smartphone berlayar 5,5 inci full HD ini adalah kamera. Infinix membekali Zero 3 dengan kamera 20,7 MP di sisi belakang. Kamera ini menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX230 dengan fitur phase detection autofocus. Kamera ini juga dilengkapi dual-LED flash. Sementara kamera depannya yang beresolusi 5 MP juga ditemani sebuah LED flash. Tidak hanya bisa menciptakan foto beresolusi tinggi, kamera Infinix Zero 3 juga bisa hasilkan video hingga resolusi 4K. Smartphone ini baru akan kami review dalam waktu dekat. Kalau sudah tidak sabar, Anda bisa membawa pulang dengan merogoh kocek Rp2,6 juta saja!

Bonus: Coolpad Fancy

Jujur saja, kelima smartphone yang kami rekomendasikan di atas lebih cocok untuk para pengguna pria. Nah, buat Anda yang benar-benar menghendaki smartphone compact, unik, dan bisa dioperasikan dengan satu tangan secara nyaman, kami merekomendasikan Coolpad Fancy sebagai pilihan alternatif.

Baca juga: Review Coolpad Fancy

Berlayar 4,7 inci 720p, Coolpad Fancy memiliki desain yang cantik dengan layar 2,5D. Bagian belakangnya terbuat dari plastik polycarbonate baby silk berwarna putih susu. Bisa dibersihkan dengan mudah apabila terkena noda atau kotoran ringan. Selain nyaman di tangan, smartphone ini sebenarnya memiliki performa game (CPU 4-core Snapdragon 410 dan RAM 2 GB) serta kamera (8 MP dan 5 MP) yang masih terbilang oke, apalagi untuk pengguna wanita. Harganya? Rp2,4 juta saja.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
51%
Mau
13%
Biasa Aja
21%
Payah!
14%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response