Connect with us
ZF5
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1).

Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang wajib Anda ketahui.

Layar lega

Lahir dizaman now, ASUS ZenFone Max Pro (M1) mengusung desain yang trendi dan kekinian. Hal ini tampak jelas dari konsep layar yang dibawa. Ya! smartphone ini membawa layar berukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Tidak hanya berukuran jumbo, layar ini juga sudah mendukung resolusi Full HD+. Bezel pada sisi kiri dan kanan smartphone ini juga tipis.

Pada bodi belakang, ASUS meletakkan kamera dengan bentuk vertikal mirip iPhone X, walaupun sebagian besar smartphone lain saat ini juga sudah menggunakan desain kamera serupa. Tak ketinggalan pada bagian belakang juga ada sensor sidik jari serta logo ASUS. Selain menampilkan desain yang kece, smartphone ini juga memiliki bodi yang sangat solid karena Asus membangun Zenfone Max Pro (M1) dengan bahan aluminium yang kuat.

Snapdragon 636

Jika dimasa lalu Snapdragon 625 menjadi prosesor favorit untuk smartphone kelas menengah, rasa-rasanya statement itu tidak berlaku untuk tahun ini. Pasalnya, Qualcomm telah meluncurkan chipset kelas menengah terbaru Snapdragon 636. Chipset ini dikabarkan memiliki performa 75 persen lebih cepat dari seri sebelumnya dan yang pasti lebih hemat daya.

Dan kabar baiknya, ASUS ZenFone Max Pro (M1) menggunakan chipset tersebut. Tak hanya itu saja, performa chipset ini disokong RAM 3 atau 4 GB, GPU Adreno 509 dan memori internal 32 atau 64 GB. Bagian paling menarik adalah smartphone ini mendukung dedicated slot microSD, sehingga pengguna dapat memperluas ruang penyimpanan hingga 2 TB sembari memasang dua SIM card sekaligus.

Dual-camera

Kali ini ASUS benar-benar bermurah hati karena telah membekali ZenFone Max Pro (M1) dengan dual-camera belakang yang terdiri dari satu lensa beresolusi 13 MP (f/2.2) dan satu lensa beresolusi 5 MP. Berkat keberadaan dual-camera tersebut, ASUS ZenFone Max Pro (M1) sanggup menangkap objek dengan efek bokeh yang natural dan kemampuan memotretnya pun cukup impresif. Sementara untuk kamera selfie, ada kamera beresolusi 8 MP (f/2.0) dan sebuah LED flash.

Android murni

Di saat beberapa rivalnya masih menggunakan sistem operasi lama, ASUS ZenFone Max Pro (M1) hadir dengan sistem operasi yang up-to-date. Sebagaimana fakta yang ada, ASUS membekali ZenFone Max Pro (M1) dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Uniknya, UI dari ZenFone Max Pro (M1) terlihat sangat simpel dan ringan, karena yang digunakan adalah stock Android. Hal ini tentunya menarik karena UI-nya jadi terasa lebih ringan dan responsif, serta tanpa bloatware. Kami yakin, sebagian besar pengguna akan lebih menyukai UI ini dibanding ZenUI sebelumnya.

Baterai jumbo

Sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel Max, smartphone ini dijejali baterai super jumbo. Bayangkan saja, ASUS ZenFone Max Pro (M1) memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Mungkin ini bukan pertama kalinya ASUS menciptakan smartphone dengan daya baterai jumbo. Namun dengan harga mulai Rp2 jutaan, kami rasa pengguna mendapatkan keuntungan yang lebih. Selain memiliki daya tahan baterai yang lama dan kuat.

Video hands-on

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.