Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

5 Alasan Beli Advan G2 Plus, “Smartphone Bagus” Rp1 Jutaan

Updated

Kamis kemarin (26/07), Advan secara resmi merilis produk terbarunya ke pasar Indonesia. Adalah Advan G2 Plus, ponsel lokal dengan tagling “Smartphone Bagus” yang diklaim membawa segudang fitur terbaik yang lagi hits saat ini dan dijual dengan harga tergolong murah.

Lebih tipis dan berkilau

Advan semakin berinovasi dengan menghadirkan bahasa desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Seri G2 Plus ini punya bezel lebih tipis, layar 2,5D serta bagian belakang yang memberikan efek berkilau saat terkena cahaya. Di sini juga tersedia 3 buah slot yang bisa digunakan bersamaan, antara lain 2 slot nano SIM dan satu slot MicroSD hingga 64 GB.

Beralih ke bagian depannya ada layar 5,77 inci FullView display dengan resolusi HD+ 1.440 x 720 piksel. Dukungan layar yang luas tentunya akan memanjakan pengguna yang suka bermain game maupun menonton video di smartphone.

Baterai besar

Advan G2 Plus menjadi smartphone pertama dengan layar 5,7 inci yang dibekali baterai besar. Memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh, smartphone ini diklaim dapat tetap hidup selama 12 jam dengan pemakaian berat, 6 jam nonton video, dan 14 hari waktu standby. Lalu untuk spesifikasi lainnya ada prosesor quad-core MediaTek 6737 1,3 GHz dengan RAM dan memori internal masing-masing sebesar 3 GB dan 32 GB.

Kamera dengan lensa Largan

Meski tren dual-camera menjadi salah satu nilai jual smartphone saat ini, Advan tetap pede menghadirkan satu kamera baik di bagian depan maupun bagian belakang G2 Plus. Di bagian belakangnya terdapat modul kamera 13 MP PDAF dengan lensa Largan dan sensor Samsung CMOS untuk menghasilkan gambar yang diklaim tajam dan bening.

Sedangkan untuk pencinta selfie ada kamera beresolusi 8 MP dengan fitur unggulan face beauty, face cute, watermark, dan time-lapse. Advan juga menghadirkan fitur Bokeh untuk memberikan efek latar belakang blur yang tergolong rapi meski hanya menggunakan satu kamera saja.

Android Oreo

Tak ingin ketinggalan, Advan G2 Plus sudah mengadopsi sistem operasi Android versi terbaru Android Oreo dengan tampilan antar muka IDOS (Indonesia OS) khas Advan. Selain pengoperasian standar dengan navigasi bar, pengguna dapat memilih mode Full Screen Gesture untuk mengakses halaman dengan gesture atau sapuan jari.

Advan juga menambahkan dua aplikasi bawaan buatan Google yang punya fungsi unik, antara lain Datally dan Files Go. Datally berfungsi untuk menghemat kuota data internet dengan menampilkan daftar aplikasi yang cenderung boros data. Sedangkan Files Go untuk mempermudah pengguna yang ingin memilah file apa saja yang tersimpan di dalamnya.

Bundling Telkomsel

Dalam acara peluncuran ini, turut hadir Basuki Ebtayani selaku General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel yang mengumumkan kerjasama paket bundling Telkomsel TAU khusus untuk Advan G2 Plus. Keuntungan paket Telkomsel Android Unite ini adalah pengguna akan mendapatkan akses internet hingga 60 GB setiap bulannya hanya dengan membayar Rp45 ribu.

Baca juga

Bekerjasama dengan Shopee, Advan G2 Plus dibanderol seharga Rp1.899.000 dan mulai dijual pada Senin 30 Juli 2018 mendatang dengan sistem flash sale. Di setiap paket penjualannya akan disertaka bonus satu buah flashdisk OTG Sandisk 16 GB dan paket data dari Telkomsel Android Unite (TAU).

Comments

Populer