Connect with us
FX516
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor videografi.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp4.999.000
Platform
ChipsetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618
Sistem OperasiColorOS 11.1 - Android 11
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
Bodi
Dimensi159,1 x 73,3 x 7,7 mm (Ketebalan Fantasy Silver 7,8 mm)
Berat171 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED, 90Hz
Ukuran6,4 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang64 MP f/1.7 (wide), 8 MP f/2.2 (ultra-wide), 2 MP f/2.4 (macro), 2 MP f/2.4 (mono)
Depan44 MP f/2.4
Video4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS, HDR
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM/HSPA/LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCYa
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBUSB Type-C, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4.310 mAh - Fast charging 50W

Kamera utama 64 MP dengan dukungan AI

Sebagai smartphone kekinian, OPPO Reno5 juga sudah dibekali empat kamera di bagian belakang. Secara desain, memang tidak jauh berbeda dengan OPPO Reno4. Hanya saja, kamera utamanya sudah meningkat tajam, yakni menggunakan sensor 64 MP dengan aperture f/1.7.

Kamera utamanya itu bersanding dengan kamera ultra-wide 8 MP yang memiliki aperture f/2.2, kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4 dan kamera monokrom 2 MP yang juga memiliki aperture f/2.4. Tak kalah mengejutkan, di bagian depannya kini hanya ada satu unit kamera selfie dengan sensor 44 MP f/2.4.

Baik kamera depan maupun kamera belakang, OPPO menyelipkan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior. Sistem ini terdiri dari dua mesin, Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret.

Didukung oleh FDF Potrait Video System, OPPO Reno5 membawa kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar. Sementara pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang.

Kedua fungsi tersebut membuat video dengan eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan warna yang jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol “AI” saat dalam mode video. Performa bidikan potret pada OPPO Reno5 juga telah melalui peningkatan yang signifikan dengan OPPO Image-clear Engine.

Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan yang jelas dari subjek bergerak, atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil yang tajam. OPPO Reno5 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret.

Tak kalah menarik, OPPO Reno5 juga dilengkapi fitur video AI Mixed Portrait. Dengan menggabungkan video potret dan video latar belakang, AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik baru.

Demikian pula, fitur Dual-view Video memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fungsi perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama, sehingga cocok digunakan untuk para vlogger dan konten kreator.

OPPO Reno5 juga mewarisi fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait. Perangkat ini menawarkan rangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video.

Selain itu, aplikasi penyuntingan video SOLOOP kini dapat diakses melalui antarmuka kamera OPPO Reno5. Aplikasi video editor buatan OPPO ini memberi pengguna opsi untuk menyunting video berkualitas tinggi dengan mudah melalui template video dan alat penyuntingan berkualitas profesional.

Halaman ke: 1 2 3

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer