Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ini datang dengan SoC Helio P95, RAM 8 GB dan storage 128.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp4.299.000
Platform
ChipsetMediatek MT6779V Helio P95 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR GM9446
Sistem OperasiAndroid 11, Color 11
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi160,1 x 73,2 x 7,8 mm
Berat172 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED, 430 nits (typ), 800 nits (peak)
Ukuran6,43 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Depan32 MP
Video4K@30fps, 1080p@30/120fps; gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCTidak
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4.310 mAh - Fast Charging 30W

Performa yang cepat, nyaman, dan lancar

Untuk mendukung performa terbaik, OPPO Reno5 F menggabungkan berbagai perangkat keras unggul yang dioptimalkan dengan berbagai teknologi baru, menghadirkan perangkat dengan kecepatan tertinggi namun tetap nyaman digunakan.

System Performance Optimizer merupakan sebuah teknologi pengembangan mandiri OPPO yang menawarkan sepuluh fitur pengoptimalan dan memastikan bahwa ponsel berjalan dengan lancar tanpa lag untuk pemakaian jangka waktu yang lebih lama.

Fitur Idle Time Optimizer misalnya, dapat mengenali saat ponsel saat tidak digunakan atau diisi daya, secara otomatis akan mengoptimalkan sumber daya dengan membersihkan sampah, mendefragmentasi penyimpanan, membersihkan memori dan masih banyak lagi.

Saat penyimpanan hampis habis, fitur Storage Optimizer akan memberi tahu pengguna untuk menghapus atau memindahkan data-data ke cloud untuk memberikan ruang kosong. Sementara itu, fitur UI First 3.0 memastikan bahwa aplikasi yang paling banyak digunakan akan diprioritaskan untuk memastikan berjalan pada kinerja optimal.

OPPO Reno5 F dapat bekerja pada kinerja yang prima berkat SoC MediaTek Helio P95 Octa core yang bertenaga dan berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan clock speed 2,2GHz. Sementara 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores juga dapat beroperasi hingga clock speed 2,0GHz.

Perangkat ini menyajikan waktu mulai aplikasi agar terbuka lebih cepat, sentuhan layar yang lebih responsif, dan lebih sedikit terjadi lag. Didukung oleh chipset yang kuat, OPPO Reno5 F juga memberikan tampila grafis yang halus, latensi jaringan yang dioptimalkan dan Real HD Sound yang didukung oleh Dirac.

Selain itu, OPPO Reno5 F hadir dengan Cooling System yang disesuaikan untuk secara optimal bisa menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intensif. Serangkaian mode permainan pada OPPO Reno5 F memastikan bahwa seluruh pesan dapat terkirim kepada pengguna tanpa mengganggu permainan mereka.

Game Focus Mode misalnya. Fitur ini akan memblokir semua notifikasi termasuk panggilan, gesture, bahkan petunjuk volume di layar. Gaming Shortcut Mode mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai permainan dengan memotong sumber daya latar belakang yang seharusnya perlu dimuat.

Game Floating Window tidak akan menggangu gameplay pengguna karena layar diperkecil dan tidak menyebabkan keluar dari permainan. Malah, permainan dapat terus berjalan sebagai floating window saat pengguna mengakses
aplikasi lain seperti membalas email.

Terakhir, Bullet Screen Message adalah solusi nyaman bagi para mobile gamer yang tidak ingin memblokir notifikasi sepenuhnya. Pesan dari aplikasi yang didukung seperti WhatsApp, Telegram, LINE, Messenger, dan SMS akan bergulir pada layar, sehingga pengguna tidak harus untuk membuka pop-up pesan yang akan mengganggu permainan.

OPPO selalu mendengarkan umpan balik dari penggunanya seperti terlihat pada OPPO Reno5 F yang ditingkatkan kemampuan baterainya. OPPO Reno5 F kali ini memperkenalkan baterai yang lebih besar 4.310 mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0.

Teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 dapat diandalkan untuk mengisi daya OPPO Reno5 F dengan cepat. Sebagai gambaran, pengisian daya 5 menit akan memungkinkan pengguna untuk menonton YouTube selama 2,9 jam. Kehadiran baterai besar 4.310 mAh menawarkan masa pakai baterai yang cukup bertahan sepanjang hari.

Dengan OPPO Reno5 F, pengguna akan mendapatkan 16 jam pemutaran video online hanya dengan melakukan sekali pengisian daya. Berbagai teknologi hadir melengkapi OPPO Reno5 F. Ada Smart Power Saving menawarkan beberapa model hemat daya untuk menjaga ponsel tetap bertenaga dan beroperasi bahkan pada kondisi kritis.

Super Power Saving Mode akan menghemat baterai dengan mengurangi frekuensi CPU, menurunkan kecerahan ponsel dan lainnya, sehingga kondisi baterai 5% dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti menelepon, mengirim SMS, atau menggunakan aplikasi navigasi.

Super Nighttime Standby mengidentifikasi dan menyesuaikan dengan rutinitas waktu tidur untuk memastikan baterai hanya berkurang 2%. Selain itu, untuk pengisian daya saat malam hari dan mencegah pengisian daya berlebih, 30W VOOC Flash Charge 4.0 dilengkapi dengan fitur keamanan Battery Guard.

Harga OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F sudah dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-commerce Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen bisa mendapatkan tambahan berupa limited 3-in-1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder.

Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring. OPPO mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga Rp500 ribu.

OPPO juga berbagi berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple. Perangkat ini dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

Halaman ke: 1 2 3

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer