Connect with us
ASUS Oled
Fitur

Mengenal Lebih Dalam ColorOS 11.1 pada Seri OPPO Reno5

Seri OPPO Reno5 telah diperkenalkan di pasar Indonesia. Smartphone pertama yang sudah tiba adalah Reno5 4G. Bulan depan dan di bulan April akan ada Reno5 5G dan Reno5 F. Seluruh smartphone tersebut sudah dibekali ColorOS 11.1.

Updated

2. Bagaimana ColorOS 11.1 menjadi pendamping yang dapat diandalkan oleh pengguna?

Pandemi COVID-19 yang masih berlanjut di seluruh dunia memisahkan kita dari orang-orang terkasih bahkan pada saat perayaan seperti Hari Raya Lebaran ataupun Hari Natal. Dengan Reno5 4G yang baru dirilis dan dilengkapi dengan ColorOS 11.1, OPPO ingin menunjukkan rasa pedulinya terhadap pengguna.

Kehadiran Immersive Gaming Experience, Three-Finger Translate, Flexdrop, People Bubble serta fitur-fitur lain dari ColorOS diharapkan dapat membantu pengguna menjalin dan memperkuat koneksi dengan orang yang mereka cintai bahkan ditengah pembatasan jarak sosial.

Sementara itu, dukungan Always-on Display dan OPPO Relax pada ColorOS 11.1 juga tidak kalah menarik bagi pengguna seri OPPO Reno5. Kedua fitur ini dapat memberikan pengguna cara kreatif yang lebih optimal untuk mengekspresikan diri dan menjaga kedamaian dirinya sendiri.

3. Kenyamanan yang dihadirkan ColorOS 11.1 bagi pengguna

a. Customizable Always-On Display

Pengguna dapat mengatur tampilan layar yang selalu aktif dan mempersonalisasi konteks, font (ukuran/warna), dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian mereka. Melalui kreasi AOD pada layar, pengguna dapat terhubung satu sama lain, mengekspresikan kasih sayang kapan dan di mana saja.

b. Three-Finger Translate

Fitur ini merupakan hasil kerjasama OPPO X Google, yang mempermudah alur terjemahan. Ini memungkinkan pengguna menelusuri berita atau pertukaran Bahasa asing di smartphone dengan nyaman dan cepat serta menghubungkan orang-orang dalam lingkungan multibahasa.

Tidak hanya teks tetapi juga berbagai Bahasa dalam gambar dapat dengan mudah diterjemahkan dan membuat pengguna memahami pesan yang ingin disampaikan pihak lain dalam hitungan detik. Berkat fitur ini, pengguna juga dapat dengan mudah berkomunikasi dengan teman yang berbahasa asing.

c. Flexdrop

Pengguna dapat merasakan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih efisien dengan aplikasi yang bisa ditampilkan dalam keadaan layar penuh, layar kecil (interaktif), dan layar mini (hanya tampilan). Melalui kombinasi ini, pengguna dapat mewujudkan kemampuan multi-tasking dan memberikan peralihan yang mulus antar layar.

Terkadang, pengguna diharuskan multi-tasking dalam satu waktu. Tidak mau tertinggal drama, bermain game, chatting dengan teman atau sedang mengulas dokumen pekerjaan, pengguna dapat dengan mudah melakukan semuanya secara mulus dengan fitur Flexdrop.

d. People Bubble

Notifikasi dari kontak akan ditampilkan sebagai bubble di panel baru yang bernama “Percakapan” pada bagian atas panel notifikasi. Bubble dapat dibuka dengan satu ketukan, ditambahkan ke layar beranda, dimatikan bunyinya, diminimalkan, dan ditandai sebagai percakapan yang penting.

Menariknya dari fitur People Bubble ini, percakapan yang penting akan disematkan di bagian atas panel “Percakapan”. Selain itu, pengguna juga dapat tetap terhubung dengan teman di berbagai aplikasi tanpa khawatir tertinggal pesan dari mereka.

e. OPPO Relax 2.0

Sounds of The City menyediakan perjalanan virtual kepada pengguna dengan hanya mengetuk lokasi mana saja di berbagai negara untuk mendengar suara dari kota-kota tersebut. Selain itu, pengguna dapat menggabungkan berbagai elemen ambien suara yang mereka sukai untuk menciptakan ambien suara mereka sendiri.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy M yang punya dukungan 5G di dalamnya. Smartphone tersebut adalah Galaxy M52 5G yang membawa...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer