Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

Diupdate, Kamera Samsung Galaxy A71 Punya Fitur Baru yang Menarik

Samsung kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Galaxy A71 warna terbaru di pasar Indonesia. Samrtphone ini pun datang dengan fitur baru yang menarik di sektor kameranya.

Updated

Quick Share dan Music Share

Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver, termasuk Galaxy A71 yang diperkenalkan pada awal tahun ini setelah diupdate semakin memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Kini, pengguna smartphone tersebut dapat menemukan fitur yang tak kalah menarik, yakni Quick Share Mode.

Jika pengguna mengaktifkan fitur ini, maka berbagi file antar sesama teman pengguna smartphone Samsung akan semakin mudah. Fitur tersebut dapat kalian aktifkan dengan sangat mudah. Cukup masuk ke layar Top Bar, lalu pilih ikon Quick Share.

Samsung juga sudah melengkapi Galaxy A71 dengan fitur Music Share. Berkat fitur yang satu ini, pengguna Galaxy A71 bisa seru-seruan bersama teman untuk mendengarkan musik, tanpa harus saling berdekatan. Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian juga bisa masuk ke layar Top Bar lalu pilih ikon Music Share.

Spesifikasi lengkap Galaxy A71

Harus diakui, dari sisi spesifikasi, Galaxy A71 Haze Crush Silver memang tidak berbeda dengan Galaxy A71 yang sudah diperkenalkan oleh Samsung pada awal tahun ini. Membawa DNA dari A Series, smartphone ini memang dikemas oleh Samsung dengan desain “awesome”.

Smartphone ini datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Aspek rasio layarnya adalah 20:9 dan Samsung juga sudah melindungi layar smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tidak mudah tergores.

Layar Samsung Galaxy A71 semakin menarik dengan desain punch-hole atau dikenal dengan sebutan Infinity-O yang diletakkan di tengah, di bagian atas. Itu sekaligus menjadi rumah dari kamera depan. Samsung juga meramu smartphone ini untuk memanjakan mata penggunanya dengan bezel yang begitu tipis di semua sisinya.

Sementara itu, bagian punggung dari Galaxy A71 yang baru diluncurkan datang dengan warna perak yang begitu kuat. Warna baru yang dihadirkan semakin membuat smartphone ini terlihat elegan dan kesan premium yang ditonjolkan juga tidak hilang.

Empat kamera belakang disusun sedemikian rupa menyerupai huruf “L” yang dimuat dalam satu cluster berbentuk persegi. Ya! Bagian belakang smartphone ini memang sengaja dibuat begitu minimalis, sehingga tidak ada pemindai sidik jari. Justru fitur keamanan biometrik tersebut tersimpan rapi di balik layarnya.

Buat kalian yang belum tahu mengenai dapur pacunya, Galaxy A71 oleh Samsung dibekali chipset Snapdragon 730G yang dikembangkan oleh Qualcomm. Sementara itu, untuk mendongkrak kinerja grafisnya, chipset tersebut juga sudah terintegrasi dengan Adreno 618.

Tentu saja, Snapdragon 730G yang ada di dalam Samsung Galaxy A71 tidak bekerja sendirian. Samsung juga membekali smartphone ini dengan RAM yang terbilang besar, yakni 8 GB dan dipadukan dengan internal storage berkapasitas 128 GB dengan teknologi UFS 2.1.

Tidak cukup sampai disitu, Samsung juga masih mempersenjatai Galaxy A71 dengan slot microSD yang mampu menampung kartu microSD hingga 512 GB. Sementara, untuk sektor catu daya, di dalam smartphone ini ada baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan 25W Super-Fast Charging.

Samsung Galaxy A71 sudah berjalan dengan antarmuka One UI 2.0 berbasiskan sistem operasi Android 10. Samsung juga melengkapi smartphone ini dengan beberapa fitur lainnya, seperti NFC, Samsung Pay, Dolby Atmos serta yang tak kalah menarik adalah AI Gaming Booster. Galaxy A71 Haze Crush Silver ditawarkan dengan harga Rp6.499.000.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer