Connect with us
ASUS Oled
Berita

Smart EcoBubble™ Washer, Mesin Cuci Pintar dari Samsung

Mesin cuci front loading terbaru dari Samsung, Smart EcoBubble™ Washer mudahkan pencucian melalui rekomendasi AI dan panel sederhana, bisa dijalankan oleh setiap anggota keluarga.

Updated

Samsung Smart EcoBubble™ Washer juga dapat dioperasikan melalui aplikasi SmartThings di smartphone. Pada saat konsumen tidak berdekatan dengan mesin cuci, mereka dapat memonitor pencucian sambil mengerjakan hal lain seperti menuntaskan pekerjaan kantor, membantu anak belajar atau mengurus kebutuhan bayi.

SmartThings juga menyajikan fitur Laundry Recipe, rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Ada juga fitur Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapan pun diinginkan, sehingga cucian tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama dan tidak segera dibilas dan dikeringkan.

Gunakan fitur Quickdrive yang dapat mengurangi waktu pencucian hingga 50% dan bisa menghemat listrik sampai 20%. Kuncinya adalah Digital Inverter yang menggunakan magnet yang kuat untuk kinerja mesin yang lebih senyap dan lebih bertenaga tetapi menggunakan lebih sedikit energi.

Kemudian di samping Ecobubble™ dan speed spray untuk mempercepat waktu pembilasan, mesin cuci ini juga memiliki AI Wash yang mengandalkan empat macam sensor untuk mendeteksi berat pakaian, tingkat kekotoran cucian, dan mengoptimalkan jumlah air, deterjen, dan waktu pembilasan.

Nah! Untuk perawatan, pembersihan mesin cuci ini dapat dilakukan lewat Drum Clean+. Fitur ini akan membersihkan bagian dalam mesin cuci dan menghilangkan 99,9% bakteri penyebab bau dengan semburan air yang kuat dan putaran yang cepat tanpa membutuhkan bahan kimia apapun.

Agar seisi mesin cuci tetap bersih, terdapat juga fitur Stay Clean Drawer yang memastikan deterjen terkirim ke dalam tabung dengan maksimal. Sehingga pencucian pakaian benar-benar optimal dan tidak ada deterjen yang terbuang percuma di drawer.

Samsung juga memperkenalkan pengering Samsung Dryer terbaru untuk memudahkan pengguna dalam segala cuaca dan jenis hunian. Pada musim penghujan misalnya, seringkali saat pakaian baru dijemur cuaca berubah mendung atau malah hujan, sehingga cucian tidak kering sempurna dan apek saat dipakai.

Di sisi lain, menjemur pakaian dengan bahan halus atau khusus di matahari yang terik dapat memudarkan warna pakaian, sehingga waktu pakainya tidak lama. Hunian pun tidak selalu dilengkapi tempat yang memadai untuk menjemur pakaian, misalnya di apartemen.

Dalam kondisi-kondisi itulah dryer menjadi pilihan perangkat yang ideal untuk melengkapi mesin cuci. Samsung Dryer dilengkapi Heatpump Dryer yang mengeringkan pakaian hingga 100% kering dengan temperatur rendah (di bawah 60 derajat Celsius) sehingga mengurangi risiko merusak dan menyusutkan pakaian.

Samsung Dryer juga didukung teknologi AI untuk mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengeringkan pakaian lalu memberikan rekomendasi seperti halnya pada mesin cuci. Ditambah Auto Cycle Link yang otomatis mensinkronkan mesin cuci dan dryer sehingga pengguna tidak perlu melakukan 2x setting.

Agar hunian tetap nyaman, terdapat Reversible Door di pintu dryer sehingga bisa dibuka ke arah kiri ataupun kanan. Dengan begitu, pengguna tak akan kesulitan menempatkan dryer ini di bagian mana pun di rumah, sekalipun di area yang sempit, dapat diletakkan bersebelahan maupun ditumpuk dengan Samsung Smart EcoBubble™ Washer.

“Multitasking telah menjadi hal yang umum kita lakukan di masa new normal. Samsung Smart EcoBubble™ Washer dan Samsung Dryer diharapkan mampu mengurangi tumpukan aktivitas yang perlu kita fokuskan, baik lewat rekomendasi pencucian, pengeringan maupun lewat kemudahan penggunaannya,” pungkas Hendry.

Samsung Smart EcoBubble™ Washer telah tersedia dalam kapasitas 7kg, 8kg, 9kg, 9.5kg, 11kg dalam harga Rp6.499.000 hingga Rp13.999.000. Samsung juga menjanjikan dalam waktu dekat ini akan segera ditambah dengan kapasitas yang lebih besar hingga 21kg.

Sementara, bagi konsumen yang tertarik membeli Samsung Dryer, perangkat ini telah tersedia dalam kapasitas 8kg pada harga Rp9.999.000. Untuk pembelian produk-produk ini pada periode 20 April hingga 31 Mei 2021, konsmen bisa mendapatkan cashback langsung sebesar Rp1.000.000.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy M yang punya dukungan 5G di dalamnya. Smartphone tersebut adalah Galaxy M52 5G yang membawa...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer