Connect with us
ASUS Oled
Berita

OPPO A74 dengan Snapdragon 662 Meluncur di Indonesia

OPPO meluncurkan secara resmi OPPO A74 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol Rp3 jutaan ini datang dengan dukungan SoC Snapdragon 662.

Updated

Bodi ramping dan stylish

OPPO mampu mengemas chipset yang cepat dan baterai berkapasitas besar ke dalam bodi nan tipis, plus desain cover belakang yang stylish. OPPO A74 hanya memiliki bobot sekitar 175 gram dan ketebalan 7,95 mm. Sementara, 3D curved pada bagian belakang menawarkan kenyaman gengaman.

Teknologi perpaduan alumunium die-casting pada OPPO A74 memungkinkan bagian paling tebal dari penutup motherboard hanya memiliki ketebalan 0,21 mm. Sementara itu, baterai yang disematkan oleh OPPO ke dalam OPPO A74 diperkuat pada kedua sisinya.

Desain tiga kamera OPPO A74 dengan sudut membulat ditata dalam formasi persegi panjang menjadikan tampilan perangkat terlihat lebih premium. OPPO A74 juga menampilkan warna kontemporer Prism Black yang memberikan warna hitam futuristik dan Midnight Blue berupa gradien warna biru es yang dibuat dengan proses OPPO dip dye.

Ketika baterai OPPO A74 hampir habis, Super Power Saving Mode akan memaksimalkan sisa daya baterai dengan menurunkan frekuensi CPU, mengubah lampu latar, dan secara efektif menyesuaikan aplikasi perpesanan yang sudah dipilih.

Hanya dengan sisa baterai 5%, pengguna masih dapat melakukan pembicaraan selama 2,7 jam atau menggunakan WhatsApp selama 1,3 jam. Di malam hari, Super Nighttime Standby akan menghemat daya perangkat. Dalam keadaan tidak diisi, ponsel hanya akan menghabiskan 2% daya baterai.

Sementara itu, AI Night Charge melindungi OPPO A74 dari pengisian daya berlebih dan panas berlebih dengan membatasi pengisian daya hingga 80% dari kapasitas penuh. Pengisian kembali daya akan dilanjutkan 60 menit sebelum pengguna terbangun.

Sebagai ukuran keamanan tambahan, Charging Heat Control akan mengatur suhu OPPO A74 dengan cara melakukan penyesuaian pada frekuensi CPU dan menggunakan tabung grafit saat terindikasi terjadi kenaikan suhu tinggi pada perangkat.

Untuk keamanan pribadi, OPPO A74 hadir dengan beberapa fitur keamanan dan privasi di sistem operasi ColorOS 11.1. Fitur App Lock sangat berguna jika pengguna memiliki kebiasaan meminjamkan perangkat kepada teman atau keluarga.

Fitur ini akan melindungi data pribadi dan aplikasi tertentu dengan kode sandi. Fitur berikutnya, Private Safe memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto pribadi, video, dokumen dan lain sekaligus mencegah orang lain untuk mengaksesnya.

Apabila pengguna berada dalam keadaan darurat dan terancam, OPPO A74 memberikan bantuan berupa All-Scenario SOS. Dengan mengetuk tombol daya lima kali berturut-turut, pengguna dapat dengan cepat mengakses hotline untuk memanggil nomor layanan darurat.

Harga dan ketersediaan

OPPO A74 dijual dengan harga resmi Rp3.499.000. Perangkat ini tersedia dalam dua warna Prism Black dan Midnight Blue. OPPO A74 akan dijual secara online melalui OPPO Official Store yang terdapat pada situs e-commerce terkemuka di Indonesia atau aplikasi OPPO Store.

OPPO juga menawarkan OPPO A74 dalam penjualan offline yang bisa kalian temukan pada jaringan peritel modern dan toko-toko yang menjual smartphone OPPO di seluruh Indonesia. Konsumen dapat membeli OPPO A74 pada akhir April 2021.

Halaman ke: 1 2 3 4

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy M yang punya dukungan 5G di dalamnya. Smartphone tersebut adalah Galaxy M52 5G yang membawa...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer